Wings Air Kembali Layani Penerbangan ke Poso

oleh -309 views
Maskapai Wings Air saat berada di Bandar Udara Mutiara SIS-Al-Jufrie, Kota Palu, pada 26 Juni 2019. Wings Air per 9 Juni 2021 kembali melayani penerbangan ke Bandar Udara Kasiguncu, Kabupaten Poso. [SANGALU/Ist]

SANGALU, Poso – Maskapai Wings Air kembali menerbangi Bandar Udara Kasiguncu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah per 9 Juni 2021.

Penerbangan ini dilayani dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan.

Wings Air menyediakan layanan penumpang berjadwal (regular flight) 2 kali seminggu, yakni setiap Senin dan Rabu.

Wings Air menawarkan tarif harga tiket spesial sekali jalan, Poso ke Makassar mulai dari Rp 712,000 serta Makassar ke Poso mulai dari Rp 864,900.

Wings Air menginformasikan,  Makassar-Poso nomor penerbangan IW-1310 pada keberangkatan pukul 10.05 WITA dijadwalkan tiba pada 11.30 WITA.

Kemudian,  Poso–Makassar nomor penerbangan IW-1311 dengan keberangkatan pukul 11.50 WITA |dijadwalkan tiba pada 13.20 WITA.

Baca juga:  Mundur dari PMI, Pencairan Dana Hibah Masih Dilakukan

Waktu tempuh antarkota berkisar 1 jam dan 25 menit,  tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Tengah (GMT+ 08).

Atas penerbangan kembali Makassar – Poso – Makassar ini, Wings Air mengapresiasi koordinasi dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, karyawan dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung operasional  sesuai standar operasional prosedur.

Dengan demikian menempatkan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal saat ini di rute Makassar-Poso-Makassar.

Penumpang dari dan menuju Poso dapat terhubung dengan penerbangan lain (connecting flight) bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air) ke kota-kota lainnya.

Baca juga:  SDIT Madani UAS secara Offline

Wings Air optimistis ketersediaan penerbangan rute Makassar-Poso-Makassar,  akan membentuk konektivitas atau kemudahan pergerakan orang dan barang, sehingga akan memperoleh nilai lebih, antara lain mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak, mempersingkat waktu dan terjangkau.

Untuk koneksi penerbangan lebih banyak lagi secara langsung dan transit dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin tujuan ke Ambon, Balikpapan, Samarinda, Berau, Palangkaraya, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Merauke, Palu, Sorong, Ternate, Manado, Lombok, Tarakan, Yogyakarta Kulonprogo, Tanjung Karang, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Jambi, Padang, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pinang, Medan-Kualanamu, Banda Aceh, Batulicin, Bau-Bau, Bima, Luwuk, Mamuju, Palopo, Poso, Raha, Selayar, Wangi-Wangi, Kupang, Alor, Atambua, Waingapu, Tambolaka, Rote dan kota-kota lain.

Baca juga:  DPC PKB Banggai Target Sumbang 10 Ribu Suara DPR RI

Selain itu, penerbangan kembali mampu meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek.

Wings Air terus mengevaluasi pasar termasuk rute-rute yang diterbangi. Apabila memiliki potensi yang positif, maka akan melayani untuk terbang kembali pada rute dalam negeri secara bertahap.

Di waktu mendatang, Wings Air menilai bahwa tren perjalanan udara di kedua kota akan kembali tumbuh, sehingga layanan penerbangan akan menyesuaikan sesuai permintaan pasar, seperti menambah atau meningkatkan frekuensi terbang.

Penerbangan yang menghubungkan Sulawesi Selatan dengan Sulawesi Tengah ini diharapkan dapat membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian.*

 

(san)

No More Posts Available.

No more pages to load.