Tinjau Pos Terpadu Ops Lilin, Kapolres Banggai Tekankan Pinasa

oleh -212 views
KAPOLRES BANGGAI AKBP Moch. Sholeh SIk saat memberikan himbauan ketika berkunjung ke Pos Ops Lilin di Kilolima, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (26/12/2018). [Foto: SANGALU/ Humas Polres Banggai]

SANGALU, Luwuk – Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIk melakukan peninjauan pos pengamanan terpadu yang ada di dalam Kota Luwuk, Rabu 26 Desember 2018. Hujan tak jadi kendala orang nomor satu di jajaran Polres Banggai ini untuk memastikan kondisi personil tim terpadu, siang tadi.

Pada saat melakukan peninjauan pos operasi (Ops) lilin di Kilolima, kapolres menyapa personil pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinkes, Satpol PP dan Senkom Banggai. Setelah menanyakan situasi sekitar, kapolres kemudian membagikan makan siang kepada personil gabungan tim Ops Lilin.

“Tetap waspada dalam tugas, jangan lalai. Sehabis makan juga tolong sampahnya dibuang ke tempat sampah. Kita sama-sama jaga kebersihan terutama di sekitar pos,” imbaunya.

Baca juga:  6080 Ha Areal Nikel Masama - Bualemo Ancam Sejarah Adat Gunung Tompotika!

Menurut kapolres, pinasa yang merupakan singkatan dari pia na sampah ala adalah program sosial pemerintah Kabupaten Banggai yang perlu didukung semua elemen masyarakat. Dengan pinasa, diyakininya daerah ini akan terlihat tetap indah dan cantik, serta sehat masyarakatnya.

Sebelumnya, kapolres juga melakukan kunjungan ke sejumlah pos pengamanan gereja untuk memberi kepastian akan keamanan bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah natal. Ia berharap rasa toleransi tinggi dari masyarakat Kabupaten Banggai tetap terjaga untuk keamanan dan ketertiban masyarakat dalam setiap kegiatan.

Baca juga:  Santri Harus Jadi Contoh dan Teladan Masyarakat

Selain pengamanan gereja, TNI Polri juga melakukan pengamanan terhadap kegiatan sembahyang umat Hindu di Pura saat merayakan hari raya Galungan.*

(van)

No More Posts Available.

No more pages to load.