Tak Gunakan Masker, Pelanggar Dihukum Push Up

oleh -742 views

SANGALU, Pagimana – Menumbuhkan kesadaran masyarakat akan ancaman nyata Covid-19, tindakan tegas dilakukan tim satgas keamanan gugus tugas Covid-19 kecamatan Pagimana.

Menggelar sweeping masker di beberapa titik di wilayah Pagimana, Jumat (22/5) lagi, bagi warga yang kedapatan keluar rumah namun tak menggunakan masker, diberi hukuman push up sebanyak 5 kali.

Danramil Pagimana Kapten Inf Tommy Karambut, yang memimpin tim satgas keamanan di Pagimana, dalam keterangannya mengatakan bahwa tindakan itu diambil agar warga bisa menyadari, pentingnya penggunaan masker untuk perlindungan diri dari Covid-19.

“Kami dari Koramil 1308-07/Pagimana, bersama Polsek Pagimana dan unsur pemerintah kecamatan Pagimana yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19, telah kembali menggelar sweeping masker,” sebutnya.

“Dilaksanakan di dua lokasi, kompleks pertokoan dan depan Masjid Agung Pagimana, sasaran adalah warga yang melintas, baik pengendara roda 2, roda 4, bahkan pejalan kaki,” tambah Danramil Pagimana.

Warga yang kedapatan tak menggunakan masker, selain diberi hukuman untuk menumbuhkan kesadaran, Danramil Pagimana juga mengatakan diberikan penegasan sosialisasi, mengenai protokol kesehatan yang saat ini diterapkan.

“Mencegah Covid-19 ini adalah usaha semua secara bersama-sama. Agar penularan tidak meluas, kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan itu penting. Salah satunya menggunakan masker. Semoga dengan tindakan tegas inu, semua bisa sadar akan pentingnya saling menjaga,” tandas Kapten Inf Tommy Karambut. *

(jay)