Pemda Bangkep Buka Formasi CPNS-PPPK

oleh -1.688 views
Marjam M. Ibaad,

SANGALU, Bangkep-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), memastikan tahun ini membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

“Total  untuk Bangkep sebanyak 700 formasi. Dengan rincian, PPPK sebanyak 518 formasi dan CPNS sebanyak 182 formasi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangkep, Marjam M. Ibaad, di ruang kerjanya, Kamis, (03/06/2021).

Ia menjelaskan, 182 formasi untuk CPNS terdiri dari 135 tenaga kesehatan dan 47 tenaga teknis. Sementara 518 formasi PPPK untuk guru.

Baca juga:  Hasil Produksi UMKM Banggai Dipasarkan Keluar Sulteng

“Tahun ini untuk PPPK masih didominasi guru, sedangkan lowongan CPNS didominasi oleh tenaga kesehatan,” jelasnya.

Lanjut Marjam, tahapan CPNS dan PPPK akan dimulai akhir bulan ini sampai akhir Juni nanti. Dia meminta masyarakat yang berminat untuk menjadi ASN agar segera mempersiapkan diri.

“Tes CPNS dan PPPK nantinya akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Marjam mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya iming-iming kelulusan CPNS dari oknum atau calo yang tidak bertanggung jawab. Sebab tes CPNS dan PPPK digelar secara terbuka dan transparan. Tes dilakukan melalui Computer Assisted Test (CAT) yang hasilnya dapat diketahui peserta setelah mengerjakan soal.

“Kami pastikan bahwa prosesnya tes CPNS dan PPPK terbuka, transparan, dan akuntabel,” tandasnya.*

Baca juga:  KPK Ingatkan Pemda Bangkep Segera Tetapkan APBD Tahun 2021

(lan)

No More Posts Available.

No more pages to load.