Pemda Banggai Terus Dorong Kemandirian Masyarakat, dengan Pengembangan Usaha Mikro

oleh -41 views
Bupati Herwin Yatim mengunjungi stand pameran hasil kerajinan tangan dan makanan olahan warga Toili

SANGALU, Toili – Memajukan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat kabupaten Banggai, selama ini menjadi salah satu prioritas pemerintahan Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar). Ikut mengandalkan sektor usaha mikro dalam upaya prioritas ini, sejumlah program pemerintah daerah pun dikucurkan. Dan hasilnya dapat dikatakan, berhasil.

Keberhasilan pemerintahan Winstar mengangkat potensi usaha mikro untuk menjadi tiang kesejahteraan masyarakat, seperti yang ditunjukkan warga Toili, saat bupati dan wabup menghadiri kegiatan Musrembang RKPD, yang dirangkai dengan rembuk stunting, Senin (2/3).

Baca juga:

Baca juga:  Jangan Sampai Salah Merek!!!

Usai melaksanakan Musrembang, warga kemudian memamerkan sejumlah hasil kerajinan tangan, serta olahan makanan yang tak sedikit kemudian dikomersialkan.

Takjub dan bangga atas keberhasilan warga Toili, memanfaatkan apa yang difasilitasikan Pemda, bupati Herwin Yatim bersama wakilnya Mustar Labolo, nampak selalu tersenyum saat mengunjungi berbagai stand yang tersedia.

Oleh Bupati, diharapkan kerajinan tangan dan makanan olahan yang telah dikreatifkan waga kecamatan Toili itu, dapat terus dikembangkan dengan baik. Agar manfaat yang diterima, tentunya akan lebih besar lagi bagi warga itu sendiri.*

Baca juga:  Gubernur Sulteng Kukuhkan Empat Pjs Bupati

(jay)