Milenial di Pucuk Parlemen Banggai Laut

oleh -478 views
Kantor DPRD Banggai Laut di Desa Tinakin, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut. Tiga unsur pimpinan parlemen Banggai Laut saat ini dipimpina oleh milenial. [Foto: Sangalu/Ist]

SANGALU, Luwuk – Di pucuk pimpinan DPRD Kabupaten Banggai Laut, kini terdiri dari milenial. Menyusul dilantiknya Jamaludin R. Bunsiang menggantikan Mohammad Tanjung Dg Pawara sebagai Wakil Ketua II DPRD Banggai Laut, Kamis (10/6).

Di posisi ketua DPRD Banggai Laut terdapat Mahdiani Bukamo yang berusia 26 tahun. Adapun Patwan Kuba sebagai Wakil Ketua I masih berusia di bawah 40 tahun. Usia Jamaluddin juga 26 tahun.

Jamaluddin mengatakan, pelantikan saat ini merupakan perintah partainya dan langsung dari DPP Partai NasDem. “Pelantikan ini bukan atas kemauan pribadi ataupun teman-teman di internal Partai tapi ini perintah langsung dari DPP,” tuturnya dinukil dari kabarbenggawi.com.

Baca juga:  Milenial Luwuk Bicara Golput, Milih atau Tidak?

Selain itu Jamal menegaskan di internal Partainya saat ini tak ada masalah dan berjalan sesuai dengan prosedur. “Untuk saat ini saya kira tidak ada masalah di internal kami sendiri,” ujarnya.

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa mengucapkan selamat kepada Jamaluddin yang secara resmi menjabat Wakil Ketua II DPRD setempat.

“Pada kesempatan ini pula saya atas nama pemerintah daerah dan Masyarakat Banggai Laut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara Mohammad Tanjung Dg Pawara atas kerja sama dan kontribusi yang diberikan selama menjabat,” kata Bupati Sofyan.

Baca juga:  Negosiasi Buntu, Jalan Tetap Ditutup

Ia juga berharap kepada Jamaluddin segera melakukan penyesuaian diri atas amanah rakyat. “Pelantikan ini merupakan awal saudara melaksanakan tugas sebagai wakil ketua DPRD semoga dapat bekerja sama saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan Masyarakat,” ungkapnya. *

(san/kb)