Mengantar Herwin dan Mustar Sampai ke Mobil

oleh -1.425 views
Mantan Bupati Banggai, Ir. Herwin Yatim saat meninggalkan gedung DPRD, usai paripurna serah terima memori jabatan Bupati Banggai di DPRD, Kamis (10/6/2021). [SANGALU/Ist]

SANGALU, Luwuk-Ada yang menarik di luar ruangan sidang, pasca-paripurna serah terima memori jabatan Bupati Banggai di DPRD, Kamis (10/6/2021).

Terutama setelah mantan Bupati Banggai, Herwin Yatim, keluar dari ruangan lantai dua itu, pukul 10.54 WITA.

Ia disambut sejumlah anggota DPRD dan pejabat yang rehat sambil bercengkerama di selasar lantai dua.

Mereka bersama-sama mengerumuni Ketua DPC PDIP Banggai ini, dan lantas meminta foto bersama.
Tampak di antaranya, Ketua DPRD, Suprapto; beberapa Anggota DPRD, Ibrahim Darise, Saripudin Tjatjo, Irwanto Kulap, Syarifuddin Husain; Sekretaris DPD II Nasdem, Zulhardi Amatahir; dan mantan Ketua HIPMI Banggai, Michael Tendean.

Beberapa anggota DPRD di sesi foto “perpisahan” itu merupakan rival Herwin Yatim dalam Pilkada lalu.

Mantan Bupati Banggai Herwin Yatim saat melayani permintaan foto bersama dengan anggota DPRD Banggai. [SANGALU/Ist]
Herwin yang mengenakan kemeja putih, dipadu jas biru bermotif kotak-kotak putih, dan dasi warna merah itu, menyambut hangat permintaan foto bersama.

Baca juga:  Bupati Banggai Lepas Kontingen Atlet Inkai

Setelah saling menyalami, ia lantas menuruni anak tangga dan berjalan turun ke arah teras kantor DPRD. Saya sengaja menunggui di ujung tangga. Seperti biasa—ia yang selalu akrab dengan siapa saja—langsung menyalami saya. Tak lupa, menepuk pundak seperti memberikan semangat.

Beberapa pejabat juga menyambut, mantan bupati itu. Dia mendekat, lalu menyalami satu per satu para pejabat. Diikuti Asisten I Setda Banggai, Yudi Amisuddin dan Ketua DPRD Banggai, Suprapto, ia lalu menuju mobilnya Toyota Prado DN 1540 CK yang diparkir di jalan antara gedung baru dan gedung lama DPRD.

Seperti kebiasaannya, ia membuka kaca saat mesin mobil dihidupkan. Sambil merapatkan kedua tangan di depan dada, ia mengucapkan terima kasih.
Yudi Amisuddin, lantas mendekat dan “meminta izin” kepadanya untuk pamit.

“Sudah selesai tugas saya, Pak. Sampai hari ini,” ujar Yudi. Herwin tampak tersenyum dan tertawa.
“Assalamualaikum,” katanya, sebelum mobil Prado berwarna hitam itu meluncur, perlahan meninggalkan gedung DPRD.

Baca juga:  Kabupaten Banggai Zona Oranye

Yudi mengaku pamit kepada Herwin Yatim, setelah berakhirnya masa jabatannya.
“Pamit karena sudah selesai tugas kita sebagai bawahan, mengawal pemerintahan beliau. Dan mulai hari ini sebagai ASN, kami akan mengawal pemerintahan baru, juga sampai selesai masa jabatannya,” tutur Yudi.

Mantan Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, saat meninggalkan gedung DPRD, usai paripurna serah terima memori jabatan Bupati Banggai di DPRD, Kamis (10/6/2021). [SANGALU/Ist]
Hanya berselang dua menit, mantan Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo turun ke teras lantai 1 gedung DPRD, dan menuju mobil sedan hitam DN 2 BY yang diparkir di samping gedung DPRD.

Hingga akhir masa jabatannya, ia rupanya masih menjalankan puasa Senin-Kamis sebagaimana biasanya ia menjalani puasa sunah ini. “Saya puasa,” katanya.

Ia melambaikan tangan sebelum mobilnya berlahan meninggalkan gedung wakil rakyat, yang menjadi partner mereka selama menjabat satu periode.

Baca juga:  WinStar - Batia Nyanyi Bersama


Bupati Banggai, Ir. Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili saat meninggalkan gedung DPRD, Kamis (10/6/2021). [SANGALU/Ist]

“Kesunyian” di lokasi parkir itu agak berbeda, ketika Bupati Banggai Ir Amirudin Tamoreka dan Wabup Furqanuddin Masulili turun dari lantai dua.

Keduanya langsung dikerumuni warga. Beberapa di antaranya mengenakan kemeja bertuliskan AT-FM. Bupati dan Wabup mengenakan pakaian senada, kemeja berwarna putih dipadu setelan jas biru tua.

Tampak bupati tak lagi menggenakan dasi berwarna biru yang dikenakannya di sidang paripurna.
Suasana menjadi ramai karena permintaan swafoto.

Keduanya dengan ramah meladeni permintaan foto bersama ini, sebelum masuk ke dalam mobil Land Cruise DN 1 C, dan Fortuner DN 2 C.

Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili saat meninggalkan gedung DPRD, Kamis (10/6/2021). [SANGALU/Ist]
Babak baru perjalanan Kabupaten Banggai dimulai. Untuk tiga tahun ke depan, pemimpin baru akan menjadi nakhoda. Segudang harapan masyarakat Kabupaten Banggai, menanti untuk direalisasikan kedua pemimpin pilihan rakyat ini.*
(Ldc)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.