Masuk Pasar Simpong, Bupati Sapa Warga

oleh -854 views
KUNJUNGI PASAR SIMPONG: Bupati dan Wabup Banggai mengunjungi pasar Simpong, menjelang sore, Kamis (10/6/2021). [SANGALU/Ist]

SANGALU, Luwuk—Bupati Banggai, Ir. Amirudin Tamoreka dan Wabup Furqanuddin Masulili meninjau pasar Simpong, Kamis (10/5).

Setelah keduanya melihat kondisi Tanjung Sari di Kelurahan Karaton, kunjungan hari itu dilanjutkan dengan kunjungan ke pasar Simpong, pasar terbesar di Kota Luwuk.

Dari Tanjung, ia memantau lokasi pasar Simpong. Kemudian berputar kembali di Jalan RE Martadinata, lalu keluar di ruas Jalan Urip Sumoharjo.

Keduanya berada di mobil yang berbeda, dikawal mobil Satpol PP dan satu unit mobil plat hitam Etios Valco.

Baca juga:  Amirudin Tamoreka Bertemu Ketum PBNU Said Aqil Siradj

Rombongan kecil Bupati Banggai ini, masuk di simpang tiga menuju pasar Simpong, tepatnya di jalan depan masjid An-Nur.

Saat tiba di depan bangunan pasar modern, Bupati terlihat sempat turun dari mobil. Tak lama, keduanya bergerak keluar dari kompleks pasar.

Meski jalanan di pasar penuh debu,  keduanya tetap membuka kaca mobil dan melambaikan tangan, saat masuk dan berada di area pasar. Dua pimpinan baru ini, terlihat ramah menyapa pedagang dan warga.

KUNJUNGI PASAR SIMPONG: Bupati dan Wabup Banggai mengunjungi pasar Simpong, menjelang sore, Kamis (10/6/2021). [SANGALU/Ist]
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai, Hasrin Karim, mengatakan, selain melihat dari dekat lokasi pasar yang terbakar, Bupati dan Wabup juga melihat perencanaan pembangunan pasar ke depannya.

Baca juga:  Kendaraan Tak Lengkap? Siap-siap Ditilang!

“Pak Bupati memastikan seperti apa pasar jika selesai dibangun dan siapa saja yang menempati. Kami sampaikan yang akan menempati yaitu pedagang yang  terkena dampak kebakaran,” ujarnya.

Bupati, kata dia, juga menekankan agar lapak yang sudah dibangun tidak diperjualbelikan. Ia juga meminta, agar pedagang yang  terdampak kebakaran diprioritaskan.

“Hal lainnya, Pak Bupati pastikan adalah perencanaan pasar terapung,” tutur Hasrin. *

(Ldc)

No More Posts Available.

No more pages to load.