Lepas Kontingen Inkai, Bupati Banggai Sumbang Uang Saku

oleh -505 views
MEMUKAU: Atraksi kata beregu tiga atlet karate cilik berprestasi; Sasmita, Sandi Cristian dan Giromi Tosepu, di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, Rabu (9/6/2021). [SANGALU/Ist]

SANGALU, Luwuk-Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, menyumbang uang saku senilai Rp20 juta. Uang dari kantong pribadinya itu disumbangkan untuk kontingen karate inkai yang akan mengikuti open turnamen piala rektor Universitas Gorontalo di Gorontalo, pada 11-13 Juni 2021.

Bupati yang baru sehari dilantik ini terlihat senang mengetahui bahwa kontingen yang diberangkatkan untuk mengikuti open turnamen di Gorontalo merupakan atlet-atlet berprestasi.

Prestasi yang diraih para atlet karate Inkai di daerah ini semacam mengonfirmasi bahwa Luwuk Kabupaten Banggai merupakan lumbung atlet karate.

Ia berharap kedepan iven serupa digelar di Kota Luwuk Kabupaten Banggai.”Kalau perlu kita bikin kejuaraan karate inkai tingkat nasional,” serunya.

Baca juga:  Open e-Tournament Kata 2020, Tim Inkai Luwuk Raih Juara 3 Umum

Perhatian Bupati Banggai ini tak lepas dari visi misi pemerintahannya, yang salah satunya, menjadikan olahraga maju pesat. “Visi misi kami olahraga Kabupaten Banggai maju pesat, sehingga kegiatan seperti ini kami fasilitasi dan akan disupport,” tutur saat memberikan sambutan.

Bupati, didampingi Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili, melepas kontigen atlet Karate Inkai Kabupaten Banggai untuk mengikuti kegiatan Open Turnamen Piala Rektor Universitas Gorontalo Tahun 2021 di Gorontalo.

Kegiatan itu akan digelar pada Jumat (11/6) hingga 13 Juni 2021 di Universitas Gorontalo Convention Centre (UGCC).

Pelepasan kontingen beranggotakan 30 orang ini dihadiri Dandim 1308/LB Letkol Inf. Fanny Pantouw, SSos, selaku Ketua Umum Inkai Kabupaten Banggai,  Kajari Banggai, Dr. Masnur, selaku Ketua Harian Inkai Kabupaten Banggai. Turut hadir Sekretaris Harian Inkai Kabupaten Banggai dan Sekretaris KONI Kabupaten Banggai, Rudi Budaya.

Baca juga:  Elektabilitas Tuty – Ricard Tertinggi, MSI: Masyarakat Tidak Ingin Incumbent Terpilih (lagi)

Acara yang digelar di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, Rabu (9/6/2021) itu dimulakan dengan tradisi karate, yakni pengucapan sumpah karate.

Kejari Banggai, Masnur, selaku Ketua Harian Inkai (Institut Karate-Do Indonesia) Kabupaten Banggai, menerangkan, sebelum pelepasan kontigen diawali dengan latihan selama lima hari. “Insyaallah besok kontigen berjumlah 28 orang, dan 2 orang pelatih akan diberangkatkan ke Gorontalo,” tuturnya.

Ia melaporkan, kontigen yang diberangkatkan merupakan atlet berprestasi. Dua bulan lalu, misalnya, meraih juara umum dalam open turnamen Kandaga Prana Gorontalo.

Baca juga:  Kedapatan Tegak Miras, Dua Remaja Diamankan Polsek Luwuk

LEPAS KONTINGEN: Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, didampingi Wabup Furqanuddin Masulili, melepas kontigen atlet inkai yang akan bertanding pada open turnamen piala Rektor Universitas Gorontalo. [SANGALU/Ist]
Sementara, Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, berpesan kepada kontingen untuk menjaga kesehatan, apalagi iven tersebut digelar di masa pandemi.”Untuk adik-adik tetap menjaga kesehatan, menaati protokol kesehatan; memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan, kontigen menjaga sportivitas dalam bertanding serta menjaga nama baik Kabupaten Banggai. “Paling penting, berangkat sehat, pulang dalam keadaan sehat,” tuturnya.

Kontigen Karate Inkai Kabupaten Banggai nantinya akan dipimpin Sensei Iwan Pakaya. Iwan menegaskan, jumlah kontigen sebanyak 28 orang atlet dan  2 orang pelatih itu akan turun pada 10 kelas pertandingan. “Target kami, hasil terbaik,” pungkasnya saat dihubungi.*

(Ldc)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.