Dandim 1308/LB Ajak Keluarga Besar TNI Beri Dukungan Moril Pasien Covid-19

oleh -23 views

SANGALU, Luwuk – Menggelar kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI Kodim 1308/LB Triwulan II TA. 2020, Jumat (22/5) pagi, Dandim 1308/LB mengajak seluruh keluarga besar TNI memberikan dukungan moril pada pasien Covid-19.

“Kita harus tetap memberikan dukungan moril kepada yang tertular, dan penyakit ini bukan aib. Karena musuh kita adalah penyebarannya, mari kita bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” tegas Dandim pada peserta kegiatan, yang dilaksanakan di aula Makodim 1308/LB.

Menjadi bagian penting dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di kabupaten Banggai, Letkol Inf Fanny Pantaouw, juga mengajak seluruh keluarga besar TNI, mendukung pemerintah memerangi Covid-19.

“Dan kita tetap ikuti himbauan pemerintah, yaitu dengan salat Idul Fitri untuk diadakan di rumah masing-masing. Penyebaran virus ini sangat cepat dalam proses penularan kepada orang lain,” kata Dandim.

Dalam kegiatan bertema ‘Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI ( KBT ) Di Era Kekinian’, Dandim 1308/LB juga menyerahkan 150 paket sembako kepada KBT ( Keluarga Besar TNI), khususnya warakawuri, yang diwakilkan secara simbolis pada 35 orang yang hadir.

Penyerahan paket sembako itu, dikatakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang pernah mengabdi pada Negara dan bertugas dalam TNI.

“Semoga hal ini semakin memotivasi, dan tetap semangat dalam pengabdiannya untuk membela negara,” tegas Fanny Pantaouw. *

(jay)