Personel Pos Pelabuhan Polres Bangkep Cek Aktivitas Penyeberangan

oleh -176 views
PENGAWASAN PELAYARAN: Personel Pos Pelabuhan yang berada di Polsek Banggai yang berada di Kabupaten Banggai Laut melakukan pengawasan terhadap aktivitas penyeberangan antar pulau. [SANGALU/Ist]

SANGALU, Luwuk—Personel Pos Pelabuhan Polres Bangkep melaksanakan pengecekan aktivitas penyeberangan kapal-kapal  penumpang di pelabuhan Banggai, di Kabupaten Banggai Laut Selasa (11/05/2021).

Bersama Koramil Banggai, Dishub Pemda Balut, Satpol PP Pemda Balut, dan Syahbandar Banggai, mereka melakukan pengawasan terhadap kapal-kapal yang akan  mengangkut penumpang di beberapa pelabuhan desa dan kecamatan yang berada di kepulauan Labobo, Bangkurung dan Bokan Kepulauan Kabupaten Balut.

Pengawasan dilakukan untuk mengantisipasi kelebihan penumpang dan pendisiplinan protokol kesehatan di kapal penumpang.

Baca juga:  Nenek 84 Tahun Selamat dari Banjir di Punggung Kapolsek

Pengawasan dilakukan karena aktivitas di pelabuhan itu cukup ramai menjelang lebaran idulfitri 1442 hijriah.

Untuk itu Kapolsek Banggai memerintahkan  personelnya yang berada di Pos Pelabuhan Banggai agar selalu mengawasi arus penumpang dan mendisiplinkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Personel Polsek Banggai sudah kami perintahkan untuk melakukan pengawasan ketat. Sebab, tidak menutup kemungkinan akan ada kapal yang memuat penumpang melebihi kapasitas,” tutur Kapolsek Banggai, AKP Karel Paeh, SH. Pelayaran kapal dengan penumpang melebihi kapasitas akan sangat berbahaya. Terutama pada kondisi cuaca buruk. *

Baca juga:  Malam Takbiran Aman, Kapolres Bangkep: Terima kasih seluruh masyarakat

(lan)

No More Posts Available.

No more pages to load.