Proses Perhitungan Lamban, Kapolres Kembali Turun Tangan

oleh -146 views
CEK PERHITUNGAN SUARA: Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh SIk melakukan pengecekan proses perhitungan suara di PPK Luwuk, Junat (27/4) kemarin. (Foto: Dok Polres Banggai)

Moch Saleh: Seharusnya Dipercepat Demi Efisienai Waktu dan Keamanan

 

SANGALU, Luwuk – Kapolres Banggai AKBP Moch Saleh, kembali turun tangan langsung melakukan pengecekan proses perhitungan suara tingkat PPK, Jumat (27/4) kemarin.

Mendapati proses perhitungan di PPK Luwuk sedikit lamban, Kapolres mengingatkan agar bisa dipercepat mengingat efisiensi waktu dan faktor keamanan.

Tiba di kantor Camat Luwuk tempat perhitungan perolehan suara sekira pukul 14.00 wita, Kapolres Banggai terlihat cukup kesal karena menyaksikan proses perhitungan yang sedang dilakukan lamban. Dimana pada saat itu, perhitungan belum kembali dilakukan oleh pihak PPK.

Baca juga:  Malonge, Peraih Gelar Sarjana Pertama dari Komunitas Adat Terpencil Tombiobong

Dengan tegas, Kapolres Banggai yang terus proaktif dalam upaya penyuksesan gelaran Pemilu di wilayahnya itu, menemui pihak PPK dan meminta agar proses perhitungan segera dimulai.

“Dipercepat agar tidak makan waktu dan menganggu keamanan,” ucapnya.

Mendapat arahan tegas langsung dari Kapolres Banggai, proses perhitungan suara di tingkatan PPK Luwuk kembali dilanjutkan. Kapolres Banggai sendiri, akan terus memantau tahapan pemilu di semua wilayah Kabupaten Banggai hingga berakhir nantinya.

Hal itu guna menjamin keamanan dan ketertiban pelaksaaan pemilu.*

Baca juga:  Kendaraan Pengamanan Presiden RI Tiba di Luwuk

 

(jy)

No More Posts Available.

No more pages to load.