Besok, Luwuk Dipastikan Membiru oleh Massa Kampanye Nasional NasDem

oleh -349 views
PANGGUNG KAMPANYE Partai Nasdem di GOR Kilongan telah siap untuk digunakan sebagai tempat orasi politik, Senin (25/3/2019). [Foto: Istimewa]

SANGALU, Luwuk – Persiapan kampanye akbar Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah dirampungkan panitia di GOR Kilongan, Luwuk Utara, Senin (25/3/2019). Itu terlihat dari bendera partai yang terpajang di sejumlah tempat, serta panggung acara yang sudah terpasang lengkap dengan atribut partai. Dipastikan, besok (26/3) Kota Luwuk akan membiru oleh massa kampanye nasional Partai NasDem.

Kegiatan ini, akan menjadi sejarah baru Kabupaten Banggai. Dimana salah satu partai besar di Indonesia melaksanakan kampanye nasionalnya di daerah ini. Menurut panitia, dipastikan 20.000 massa akan tumpah di lapangan GOR Kilongan.

“Persiapan sudah matang, kami siap melaksanakan kampanye nasional,” terang Gafar Tokalang, salah satu calon anggota legislatif asal Nasdem.

Baca juga:  Festival Pulo Dua, Bupati Banggai Target 20.000 Pengunjung

Kegiatan yang akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum, Surya Paloh tersebut juga menghadirkan sejumlah artis ibu kota, salah satunya Cita Citata.

Ketua Dewan Pembina DPW Nasdem Sulteng, Djemi Nayoan mengemukakan menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi DPW sebab Ketua DPP Nasdem Surya Paloh dipastikan hadir.

“Jujur kami juga kaget, mengapa dipusatkan di Luwuk. Tapi entahlah apa penilaian DPP, yang pasti kami siap. Sebab itu menandakan bahwa Kabupaten Banggai lebih maju dan jadi perhatian nasional. Untuk itu, kami minta dukungan dari masyarakat,” ungkapnya beberapa waktu lalu dihadapan sejumlah perwakikan media saat jumpa pers.

Baca juga:  Disnakertrans dan BPJS Kesehatan Teken Kerja Sama

Ketua Bapilu Nasdem Banggai, Sukri Djalumang juga menambahkan bahwa kegiatan akbar tersebut akan dilaksanakan dengan menghadirkan sekira 20 ribu massa kampanye umum dan juga dihadiri oleh sejumlah artis ibu kota. “Kegiatan ini sesuai jadwal DPP dan akan dihadiri pengurus DPP, DPW Nasdem,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Banggai, Batia Sisilia Hadjar mengemukakan indikator dipilihnya Kabupaten Banggai sebagai lokasi kampanye nasional, Ia sendiri tidak mengetahuinya. Hanya saja, Ia memastikan bahwa selama ini Partai Nasdem Kabupaten Banggai sangat intens dalam kampanye. Baik itu, kampanye Pileg maupun Pilpres yang mengusung Jokowi – Ma’aruf.

Baca juga:  Amir - Furqan Resmi Kantongi Model B.1 Dari DPP PKB

“Kami intens kampanye di semua dapil, mungkin itu yang jadi indikator DPP memilih Banggai jadi tuan rumah. Ini menandakan kita spesial dari kabupaten lain,” terangnya.*

 

(van)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.