Dua Hari Menjabat Kapolsek, Iptu Chandra Sita Puluhan Jeriken di SPBU Toili

oleh -35.385 views
TERTIBKAN JERIKEN: Kapolsek Toili, Iptu Chandra saat memimpin penertiban jeriken di SPBU Singkoyo, Kamis (3/10/2019). [Foto: SANGALU/ Polsek Toili]

SANGALU, Toili – Perwira Polri yang sempat viral karena aksinya mengendong warga Dusun Mumpe, Desa Doda Bunta, Kecamatan Simpang Raya beberapa tahun lalu, kembali beraksi. Tapi kali ini, bukan karena humanisnya. Sebab, Ia tampil sebagai penegak hukum yang tegas. Menertibkan puluhan jeriken di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Singkoyo.

Dikutip dari Banggai Post, Iptu Chandra yang baru bertugas dua hari di Polsek Toili mendapat tantangan untuk menertibkan maraknya penggunaan jeriken di SPBU Singkoyo. Iptu Chandra kemudian menjawab tantangan tersebut, Kamis (03/10) siang.

Pria berperawakan ramah dan atletis ini ‘mengamuk’ di SPBU Singkoyo, dan berhasil menghentikan praktek ilegal pengisian jeriken.

Memimpin langsung personel Polsek Toili, Iptu Chandra yang selama ini dikenal sebagai polisi super di kabupaten Banggai, main penuh. SPBU Singkoyo yang saat itu kembali dipenuhi puluhan jerigen yang ikut mengantri BBM, diamankannya. Tanpa pandang bulu.

Para penimbun BBM ilegal yang berada di lokasi, hanya terdiam. Melihat amukan sang Kapolsek Toili baru. Jerigen-jerigen mereka ditahan, lalu diamankan ke Mapolsek Toili.

Dengan tegas, Chandra mengumumkan tak ada lagi penjualan BBM ilegal di wilayah hukumnya. Dan itu akan dipantaunya langsung, selama berada di wilayah Toili.

Bagi petani dan nelayan yang selama ini memang membeli BBM gunakan jerigen, bakal dipastikan Chandra sesuai. Yakni boleh membeli BBM, dengan surat rekomendasi resmi dari pemerintah setempat.*

 

(Jy)