Kebakaran Salakan, Empat Rumah Rata Tanah

oleh -81 views

SANGALU, Luwuk – Empat rumah hangus tak bersisa , serta tiga lainnya terbakar parah, dalam kebakaran hebat yang terjadi Kamis (9/1) kemarin, sekitar pukul 12.30 wita, di desa Baka, kecamatan Tinangkung, Bangkep. Api diduga dari ledakan mesin air dari salah satu rumah warga dalam kompleks perumahan terapung, di atas laut itu, namun dipastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolres Bangkep, AKBP Aditya Surya Dharma S.Ik menjelaskan jika dalam insiden kebakaran ini, total 7 unit rumah milik warga terbakar. Yang sebagian besar, terbuat dari papan kayu. Dimana empat diantaranya, hangus tak bersisa.

“Api pertama terlihat dari rumah milik warga bernama Marlin Maku. Kemudian api menyala cepat dan merembet ke rumah warga lainnya bernama Ida, Hamka, dan seorang warga yang belum diketahui identitas pemiliknya,” sebut Kapolres Bangkep.

ASAP TEBAL: Kebakaran hebat terjadi di wilayah kota Salakan, Kamis (9/1) kemarin.[SANGALU/ Anto Scout]
Kondisi angin yang cukup kencang karena berada di pinggir pantai, api dengan cepat melalap habis rumah-rumah tersebut. Serta kembali merembet ke tiga rumah warga lainnya. Sebelum akhirnya berhasil dipadamkan warga sekitar, dibantu pihak pemadam kebakaran dan kepolisian.

“Diperkirakan, penyebab kebakaran berasal dari sebuah mesin pompa air atau dap, dari dalam rumah. Namun untuk kepastiannya, kami masih akan melakukan penyelidikan,” tegas AKBP Aditya Surya Dharma.

Namun dipastikan Kapolres Bangkep, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedang kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.*

 

(jy)