Bocah Lima Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Estrella Hotel

oleh -12.584 views
Kondisi kolam renang Estrella Hotel & Conference pasca kejadian tenggelamnya bocah berusia lima tahun, Kamis (18/3/2021). [SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Luwuk – Seorang bocah berusia lima tahun tewas tenggelam di kolam renang Estrella Hotel, Kamis (18/3) sekira pukul 09.57 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa korban berinisial KY (5) adalah tamu Estrella Hotel. Dari penuturan pihak Estrella Hotel, kejadian itu bermula dari bocah lima tahun tersebut bermain bersama kerabat sebayanya di tepi kolam.

Saat itu, ibunya memantau dari tepian. Mereka terlihat berjalan di tepian kolam sambil bermain, sementara ibunya saat itu tengah sarapan.

Baca juga:  NasDem Banggai Bagi Masker dan Vitamin ke Pengguna Jalan di Luwuk

Tiba-tiba, ramai disebutkan bahwa si bocah sudah tenggelam di kolam dewasa dengan kedalaman 1,5 meter. Sejumlah pengunjung dan pihak hotel langsung berupaya melakukan penyelamatan. Korban langsung dilarikan Puskesmas Simpong.

Sayang, pertolongan yang diberikan tidak membuahkan hasil. Korban dinyatakan telah meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka di Kelurahan Maahas.

Oleh keluarga yang berasal dari luar daerah ini, jazad anaknya akan dikebumikan di pekuburan umum Kilometer 8, Kelurahan Tanjung Tuwis.

Baca juga:  Imbas Corona, Puluhan Karyawan Hotel di Banggai Terpaksa Dirumahkan

Iswandi Silo, Chief Enggineering Estrella Hotel mengungkapkan bahwa petugas medis sempat mengeluarkan air dari tubuh korban saat di Puskesmas Simpong.

“Kita sudah kunjungi juga rumah duka. Keluarga akan makamkan korban di pekuburan umum kilo delapan,” kata Iswandi.

Selain upaya membawa korban ke Puskesmas Simpong, pihak hotel juga memberikan santunan sebagai bentuk belasungkawa. “Kami juga akan membantu untuk thahlilan tiga hari korban,” paparnya.

Setelah kejadian, kolamnya langsung ditutup sementara dan dilakukan pembersihan. Sekira pukul 16.00 Wita, kolam renang kembali dibuka untuk pengunjung.*

Baca juga:  BPK RI Temukan Permasalahan dalam Laporan Keuangan Lima Daerah di Sulteng

 

 

(van)

No More Posts Available.

No more pages to load.