Tiba di Luwuk, Heppy Manopo Beri Suasana Baru Peta Politik

oleh -529 views
Heppy Manopo (berkacamata) saat dijemput di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Bubung, Jumat (7/2/2020). [SANGALU/ Fikri]

SANGALU, Luwuk – Bakal calon wakil bupati Banggai, Heppy Yeremias Manopo, tiba di kota Luwuk, Jumat (7/2). Kehadiran Heppy bersama istri dengan gaya supel keduanya, anak kilo satu kelurahan Bungin yang sukses menjadi pengusaha di Kalimantan Timur itu, disambut hangat keluarga, sahabat, dan handai taulan.

Diwacanakan mendampingi Samsul Bahri Mang nantinya, atensi masyarakat kota Luwuk terhadap Heppy, cukup tinggi. Catatan hidup, sejarah, serta sepak terjangnya baik di dunia usaha dan politik selama ini, menjadi alasan mengapa dirinya langsung direspon ketika menyatakan diri siap maju ke Pilkada Banggai.

Bukan tanpa rintangan, keberhasilannya saat ini. Pria alim nan modis itu, dulunya hanya seorang bocah penjual ikan di kelurahan Bungin. Penuh tekad dan ikhtiar, secara mandiri membalikkan nasibnya sendiri.

Baca juga:  Aktifitas PT C-Gong Dituding Ilegal

Sukses, kini Heppy berniat pulang untuk membangun daerahnya, kabupaten Banggai. Berniat menerapkan kunci kesuksesannya, untuk membawa seluruh masyarakat di daerah ini ke sebuah keberhasilan hidup atau digaungkan dengan kesejahteraan. Yang selama ini hanya diimpikan dapat merata.

Baca juga: Mengenal Sosok Hepy, Calon Pendamping Obama di Pilkada Banggai 2020

Akan menjadi satu-satunya kandidat baik bupati maupun wakil bupati dari umat Kristiani, pria berdarah asli Balantak – Saluan ini, selalu percaya bahwa keikutsertaannya tak lebih akan dijadikan sebuah ikhtiar.

Baca juga:  Kabur dari Tempat Isolasi, OTG COVID-19 Dijemput Paksa Tim Medis dan Aparat Keamanan

Ketika masyarakat memberikannya amanah untuk berbuat, Heppy memastikan hal itu tak akan pernah akan terkhianat.

“Saya selalu katakan, kita hanya ikhtiar. Soal siapa yang akan diberikan amanah masyatakat kabupaten Banggai nantinya, itu hanya Tuhan yang bisa tentukan. Semua telah digariskan,” ucap Heppy.

Heppy Manopo saat bertemu ibu-ibu di Kota Luwuk, Jumat (7/2/2020). [SANGALU/ Fikri]
Usai rehat sejenak setibanya di kota Luwuk, Heppy Manopo kemudian menyapa warga kelurahan Bungin. Mayoritas warga di wilayah itu yang memang mengenal baik pribadi Heppy selama ini, langsung merangkulnya bahagia.

Baca juga:  SE 0266 Bawaslu, Posisikan HY di Jurang Diskualifikasi

Kehadiran Heppy Yeremias Manopo di Pilkada Banggai mendatang, memang dipercaya akan memberikan warna tersendiri dalam peta perpolitikan daerah. Akankah dirinya bersama Obama, mampu mendapatkan amanah rakyat? Wajib dinanti.*

 

(jay)

No More Posts Available.

No more pages to load.