Tabrakan Avanza vs L300, Sopir Terpental Penumpang Terjepit

oleh -8.674 views
Penumpang L300 saat terjepit dan coba dikeluarkan pengguna jalan lain, Jumat (11/6/2021) siang. [SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Pagimana – Tabrakan terjadi di Jalan Trans Sulawesi antara Desa Poh dan Desa Huhak, Kecamatan Pagimana, Jumat (11/6) sekira pukul 14.00 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun sangalu.com menyebutkan bahwa mobil L300 dengan nomor polisi DD 8501 IR melaju dari arah Desa Huhak menuju Luwuk, sebelum tiba di jalan menikung kanan, muncul sebuah mobil jenis Avanza dengan nomor polisi DN 1969 YP dari arah berlawanan.

Diduga pengemudi mobil Avanza hilang kendali sehingga masuk ke jalur jalan L300. Pengemudi L300 mengaku sempat menghindar, namun tabrakan tak terhindarkan.

Baca juga:  Miliki Sabu, Buruh Pelabuhan Ditangkap Polisi

Ia terpental keluar mobil dan hanya mengalami luka di jari tangannya.

Sementara penumpangnya, terjepit dasboard dan mengalami luka di bagian kaki, tangan, serta diduga mengalami patah tulang. Sebab, kaki kiri dan tangan kirinya tak bisa digerakkan.

Sementara, mobil Avanza terpental ke arah kanan dan jatuh di drainase. Pengemudinya mengalami luka robek di bagian kepala. Kedua mobil ringsek. Barang elektronik dan flashdisk dari muatan L300, berhamburan di jalan.

Pengemudi Avanza saat diberi pertolongan pertama karena mengalami luka robek di bagian kepala, Jumat (11/6/2021). [SANGALU/ Steven Pontoh]
Beberapa pengguna jalan yang melintas pun langsung memberi pertolongan awal. Mengeluarkan para korban dari mobil dan mengamankan sejumlah barang berharga.

Penumpang L300 yang terjepit dibantu keluarkan dari mobil. Kemudian, kedua korban dilarikan ke puskesmas pembantu yang ada di Desa Poh, Kecamatan Pagimana.

Baca juga:  Kisah Pilu Dibalik Kecelakaan Tragis Jalan Lingkar Uso

Kasat Lantas Polres Banggai, Iptu Dewa Made pun langsung mengirim anggota unit laka ke lokasi. Meski begitu, belum ada laporan resmi terkait kecelakaan tersebut dari pihak kepolisian.

“Anggota unit laka sudah meluncur. Nanti akan dibuatkan laporannya setelah penyelidikan di lokasi kejadian,” terang Dewa.

Beberapa warga mengaku di ruas jalan tersebut memang kerap terjadi laka lantas, karena jalan menikung dan mulus.

Oleh karena itu, diharapkan adanya papan himbauan untuk menghindari kejadian serupa.*

Baca juga:  Waduh! Sepekan di Luar, Napi Asimilasi Lapas Luwuk Bobol Hotel Swissbelin

(van)

No More Posts Available.

No more pages to load.