Panitia CPNS Balut Diapresiasi, Peserta Ujian CAT Mengaku Nyaman dan Aman

oleh -391 views
Pemeriksaan peserta sebelum masuk ke ruang CAT oleh anggota Polsek Banggai dan Satpol PP Banggai Laut, Senin (10/2). [SANGALU/ Polsek Banggai]

SANGALU, Banggai Laut – Kesiapan panitia penerimaan CPNS Kabupaten Banggai Laut patut diapresiasi. Banyak pelamar mengaku terbantu oleh sikap panitia saat akan mengikuti ujian CAT sejak tanggal 8 Februari 2020.

Apresiasi yang diberikan kepada panitia seleksi CPNS, baik dari Pemda Banggai Laut, TNI dan Polri diberikan peserta karena banyak dari mereka yang secara tak sadar datang dengan pakaian yang tidak sesuai, namun diberikan saran mengganti pakaian atau sepatunya.

“Saya pakai sepatu hitam tapi banyak bis putihnya. Untuk ada pak polisi yang pinjamkan sepatunya. Ada berapa panitia tidak pake sepatu karena dipinjam peserta,” ungkap Iman, salah satu peserta CAT CPNS Balut, Senin (10/2).

Baca juga:  Pejabat Balut dan Bangkep Diminta Ubah Pola Pikir

Pelayanan baik panitia sudah terlihat sejak awal saat pengambilan kartu ujian CAT. Koordinasi yang baik antar institusi dalam kepanitiaan juga membuat pelayanan kepada peserta dianggap sangat membantu. Tak ada antrian panjang, sebab semua peserta terlayani dengan baik di bawah tenda.

“Saya merasa semua dimudahkan oleh panitia. Memang ada beberapa yang tegas. Seperti terlambat datang dan tidak bisa ikut ujian,” sambungnya.

Terpisah, Kapolsek Banggai, AKP Karel A Paeh menjelaskan kenyamanan para peserta memang menjadi bagian terpenting yang diintruksikan untuk dijalankan panitia. Sehingga, keramahan dan keamanan sangat diperhatikan.

Baca juga:  Delapan Rumah Hanyut saat Banjir Melanda Touna

“Kami dari Polri dan TNI turut serta dalam pengamanan jalannya ujian CPNS ini. Kami jalan sesuai tugas dan fungsi kami. Semua berjalan lancar karena adanya koordinasi yang baik antara panitia dari BKN, pemda Banggai Laut dan TNI Polri,” terang AKP Karel Paeh.

Panitia CPNS Banggai Laut mengunci pintu ruangan CAT disaksikan aparat kepolisian dan TNI, Senin (10/2). [SANGALU/ Polsek Banggai]
Pantauan awak media, pelaksanaan ujian CAT di Banggai Laut berjalan aman dan nyaman. Para peserta yang telah mengantongi nomor ujian dengan ketentuan yang ditetapkan langsung masuk sesuai sesi masing-masing.

Baca juga:  Malam Takbiran Aman, Kapolres Bangkep: Terima kasih seluruh masyarakat

Pemeriksaan awal terkait barang bawaan yang wajib dititipkan ke panitia. Kemudian pemeriksaan metal detector, lalu masuk ke pemeriksaan manual. Setelah itu peserta dipersilahkan melakukan registrasi untuk mendapatkan pin peserta.

Masuk ke ruang tunggu, peserta diberi tontonan terkait tata cara masuk dan mengerjakan soal CAT berbasis daring, melalui sebuah layar proyektor yang di arahkan ke tembok.

Tak sampai sejam, peserta dipersilahkan masuk ke ruang CAT. Namun sebelum itu pemeriksaan kembali dilakukan oleh aparat kepolisian dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja.*

(al)

No More Posts Available.

No more pages to load.