Musda X Partai Golkar, Haji Beni dapat Dukungan PK Luwuk

oleh -1.390 views
Zainal M. Zaman, Ketua PK Golkar Luwuk. [SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Luwuk – Bursa calon Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Banggai pada Musyawarah Daerah (Musda) ke X tanggal 30 Mei 2021 nanti, semakin hangat setelah muncul nama baru dalam pertarungan calon ketua. Nama baru tersebut ialah Ir. H. Benianto, ST.

Bahkan, Beni disebut telah mengantongi syarat dukungan dari sejumlah pengurus kecamatan, salah satunya PK Golkar Kecamatan Luwuk.

Ketua PK Golkar Luwuk, Zainal M. Zaman ketika dikonfirmasi tidak menampik informasi itu. Ia membenarkan bahwa dukungan ke Beni untuk maju pada bursa calon ketua memang telah diberikannya.

Baca juga:  Penumpang Wings Air Terlantar di Luwuk

“Iya itu benar, haji Beni bersyarat karena mengantongi sejumlah dukungan pemilik suara pada musda kali ini. Salah satunya dari kami PK Luwuk,” tegas pria yg sering disapa Inal Zaman ini.

Terkait beredar informasi bahwa pada musda kali ini hanya memuncul satu nama alias calon tunggal, Inal Zaman membantah.

“Tidak benar kalau hanya calon tunggal, Partai Golkar ini gudangnya kader berkwalitas. Semua kader layak untuk mencalonkan sebagai ketua, termasuk haji Beni,” terangnya.

Baca juga:  Kapolres Banggai Pantau Malam Lebaran di Pusat Perbelanjaan

Ditanya alasan mendasar mendukung Beni pada pertarungan bursa calon ketua DPD Golkar Banggai, Inal menjelaskan alasannya.

Pertama, kata Inal, Beni adalah kader partai Golkar. Kedua, Beni juga merupakan orang yang memiliki kemampuan manajerial dan kecakapan dalam berorganisasi.

“Kami meyakini beliau adalah sosok yang mampu membawa perbaikan partai Golkar kembali pada masa kejayaannya,” kata Inal.

Inal menyakini jika Beni menjadi Ketua DPD Golkar Banggai maka ke depan, partai beringin rindang itu bisa menguasai parlemen di gedung DPRD Banggai.*

Baca juga:  Posting Kecewa dengan Kinerja Penyidik, Pria di Toili Diamankan Polisi

(van)

No More Posts Available.

No more pages to load.