Golkar Target ‘Rajai’ Pesta Demokrasi di Banggai

oleh -50 views
Pengukuhan pengurus DPD II Partai Golkar Banggai hasil Musda ke X, Minggu (20/6). [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – Ketua DPD II Partai Golkar Banggai, Beniyanto Tamoreka menargetkan meraih kemenangan di segala lini pesta demokrasi usai pengukuhan pengurus hasil Musda ke X, Minggu (20/6).

Dalam komposisi terbaru yang diumumkan Minggu malam pukul 20.30 Wita, mantan Ketua DPD II  Samsul Bahri Mang diplot sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Banggai.

Adapun kini Sekretaris DPD II Golkar Banggai diberikan kepada Irwanto Kulap, mendampingi kerja-kerja politik Ketua Beniyanto Tamoreka. Kemudian H. Rosmiati sebagai bendahara.

Alhamdulilah Golkar Banggai telah melaksanakan Musda yang dilakukan dengan musyawarah dan mufakat,” tutur Beniyanto Tamoreka, seusai ditetapkan sebagai Ketua DPD II Golkar Banggai, Minggu sore.

Beni bertekad “menyapu bersih” perhelatan demokrasi di Kabupaten Banggai pasca pengukuhan dirinya sebagai ketua. “Sesuai tema kita pada Musda kita, ini adalah menang Pileg (pemilihan legislatif), menang Pilpres, dan menang Pilkada (pemilihan kepala daerah),” jelas dia.

Beni menjelaskan, slogan Partai Golkar di tingkat pusat yakni, Golkar maju, bangkit, dan  menang. Hal itu diraih dengan merebut kembali keunggulan pada setiap momentum pesta demokrasi, mulai dari Pileg, Pilpres, dan Pilkada.

“Khusus di Kabupaten Banggai menang, menang, dan menang,” ujar dia.

Khusus Pileg tahun 2024 mendatang, Beni tak menargetkan jumlah kursi, tetap memenangkan pertarungan. Mengembalikan posisi Golkar Banggai menjadi Ketua DPRD setempat.

“Target kami merebut kembali palu sidang,” ujar dia.*

(san)