Duh! Gadis 13 Tahun Dicabuli Oknum BPD di Batui

oleh -1.844 views
Oknum BPD terduga pelaku pencabulan gadis 13 tahun di Batui saat diamankan polisi, Senin (14/6/2021). [SANGALU/ Polsek Batui]

SANGALU, Luwuk – Polisi menahan seorang oknum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, lantaran diduga mencabuli seorang gadis berumur 13 tahun.

Pelaku berinisial AK (42), warga Kecamatan Batui ini dibekuk polisi di rumahnya tanpa perlawanan, Senin (14/6/2021) sekitar pukul 10.05 Wita.

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, mengungkapkan, kasus ini terjadi pada Senin 14 Juni 2021 sekitar pukul 09.15 Wita, dimana saat itu terduga pelaku masuk ke dalam rumah orang tua korban dengan berpakain dinas BPD ingin mencari terpal di dapur.

Baca juga:  Kemkominfo Terbitkan SKB Pedoman Implementasi UU ITE

“Setelah itu pelaku langsung masuk ke dalam kamar menemui korban yang saat itu sedang belajar online dan langsung mendekati korban,” ungkap Iptu Yoga Widata.

Karena merasa takut, kata Iptu Yoga, korban meminta terduga pelaku agar tidak mendekat.

Namun pelaku langsung berdiri dan memaksa mencium korban pada bagian wajah sebelah kiri dan kanan secara berulang kali. Kemudian pelaku memberikan uang Rp10 ribu kepada korban.

“Pelaku berkata kepada korban agar menyampaikan kepada ibunya untuk mengembalikan terpal yang dipinjam,” kata Iptu Yoga.

Iptu Yoga menuturkan, usai melakukan aksinya pelaku langsung meninggalkan rumah tersebut. Korban selanjutnya menangis dan memanggil sang kakak yang berada di kamar depan bersama istrinya.

Baca juga:  Resmikan Bangunan Baru, Bupati: Pelayanan Harus Lebih Ramah

“Dengan rasa takut korban menceritakan kejadian yang dialami kepada kakaknya. Selanjutnya korban dibawa ke Mapolsek Batui oleh ibunya untuk melaporkan kejadian itu,” tutur Iptu Yoga.

Usai menerima laporan, lanjut Iptu Yoga, pihaknya langsung mencari keberadaan dan mengamankan pelaku yang saat itu sedang berada di rumahnya.

“Pelaku sudah diamankan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Iptu Yoga.*

 

(hae)