Cegah Covid-19, Pemdes Liang Semprot Cairan Desinfektan

oleh -69 views

SANGALU, Bangkep – Upaya antisipasi penyebaran Covid-19 tak berhenti dilakukan. Seperti penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Liang, Kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Penyemprotan ini dilakukan secara bersama-sama, melibatkan Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa serta Bhabinkamtibmas, dan warga setempat.

Kades Liang, Arwan mengatakan, penyemprotan kali ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan desinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus corona ke desa kita,” jelasnya.

Kades juga mengajak warga untuk tetap menjaga kesehatan diri, terlebih di tengah bulan puasa, ramadhan 1442 hijriah.

Baca juga:  Simpan 16,5 Ton di Gudang, Kadis Ketapang Pastikan Stok Beras Aman

Ia mengimbau agar selalu menerapkan 3M yakni, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Di bulan ramadhan ini, saya mengajak masyarakat untuk patuhi anjuran pemerintah yakni mengikuti protokol kesehatan. Selalu menjaga kesehatan dengan 3M,” ungkapnya.

Arwan juga mengatakan, penyemprotan tak hanya berhenti hari ini, tapi juga akan dilakukan rutin, selama pandemi belum berakhir.

“Insya Allah nantinya akan kita laksanakan rutin. Kita lihat situasinya dulu. Bisa saja kita lakukan penyemprotan setiap minggu, yang penting Desa Liang aman dan bebas dari virus Covid-19,” kata Arwan.

Baca juga:  Badan Kehormatan DPRD Bangkep 'Mandul'

Penyemprotan desinfektan sendiri diprioritaskan ke tempat-tempat umum seperti, rumah ibadah, sekolah, perkantoran dan fasilitas umum lainnya di Ibu Kota Kecamatan Liang.*

(lan)