Cek Rekening, Tunjangan Hari Raya 7.638 ASN Siap Bayar

oleh -566 views
Ilustrasi Tunjangan Hari Raya (THR). [SANGALU/ RRI]

SANGALU, Luwuk – Pemerintah pusat mulai mentransfer Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah, salah satunya Kabupaten Banggai di Sulawesi Tengah yang telah mengonfirmasi hal itu.

“THR ASN pasti segera dicairkan dan Pemda tinggal menunggu transfer dananya dari pusat,” jelas Bupati Banggai, Sulawesi Tengah, Herwin Yatim, Senin (3/5).

Bupati Herwin menjamin THR ASN segera disalurkan ketika anggaran telah masuk di kas daerah. “Tidak akan disimpan bahkan begitu transfer masuk, maka pemda langsung dicairkan ke ASN sesuai aturan,” ujar dia.

Baca juga:  Presiden Resmikan Satu Bandara dan Empat Terminal Baru di Luwuk

Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Banggai, Edy Pede nengatakan, total anggaran untuk THR ASN Banggai sekitar Rp 33 miliar dan telah ditransfes oleh pemerintah pusat. “Iya sudah ditransfer,” jelasnya.

Ia menjelaskan, setelah Peraturan Bupati tentang THR Tahun 2021 diterbitkan, organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Banggai dapat mengajukan surat perintah membayar kepada BPKAD Banggai.

Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS), total ASN di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Banggai 7.638 orang, yang terdiri dari golongan I sebanyak 53 orang, golongan II 1.742, golongan III sebanyak 1.834, golongan IV sebanyak 585 orang.*

Baca juga:  Polisi Tangkap Lima Pelaku Judi Sabung Ayam

 

(san)