Si Jago Merah Lalap Rumah Kos Dua Lantai di Bangkep

oleh -243 views

SANGALU, Bangkep – Sebuah rumah permanen milik Hi. Bohar komleks kos-kosan blok ‘M’ Desa Baka, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Baggai Kepulauan. Hangus dilalap si jaho merah pada, Jum’at malam (30/4/2021).

Adapun kronologis kejadian, bermula tercium bau hangus oleh salah seorang penghuni kos yang menyapa penghuni lainnya, dan tidak begitu lama, terdengar suara teriakan  yang berasal dari seorang warga sekitar tepat di jalan raya depan kos tersebut, kebakaran, kebakaran kebakaran, serentak penghuni yang berada didalam kos-kosan tersebut, keluar dari kamarnya masing-masing untuk menyelamatkan diri.

Saat itu juga, Hapipa salah satu penghuni kos-kosan yang ditemui beberapa media mengatakan, “saya bersama teman sesama kos sedang asik bercerita teras kos tersebut, dan tiba-tiba mencium bau hanggus yang tak tau berasal dari mana,” ungkap Hapipa.

Baca juga:  Kalapas Koordinasi BPBD dan Basarnas Terkait Mitigasi Bencana

Lanjut Hapipa, saat itu juga mereka mendengar ada suara teriakan warga setempat berteriak, kebakaran, lansung bergegas menyelatkan diri dengan cara berlari kearah jalan raya tepat didepan kos, terlihat api sudah membesar dengan cepat diatas bumbungan atap kos.

Diketahui bersama, jumlah penghuni Rumah kos-kosan komleks blok ‘M’ hasil pendataan sementara oleh Sekdes Baka Hanafi Lapasang, ada 33 orang, termasuk didalamnya satu keluarga pemilik kos, Hi. Bohar, dengan kerugian mencapai ratusan juta.

Baca juga:  Danau Paisu Pok, Air Hitam Sebening Kaca di Banggai Kepulauan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangkep Lasata Sahata, saat kejadian itu mengatakan, pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua korban kebakaran yang saat ini tinggal sementara di penampungan balai rakyat Desa Baka.

“Apa lagi ini bulan suci ramadhan, tentunya mereka yang melaksanakan ibadah puasa, makanan yang kami siapkan sementara ini, baru berupa nasi dan mie instan, di dapur penampungan,” pungkasnya.*

 

(lan)