Unismuh Luwuk Banggai Segera Buka Prodi Bisnis Digital

oleh -63 views
Rektor Unismuh Luwuk Banggai, Sutrisno K Djawa

SANGALU,Luwuk—Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai mengusulkan pembentukan Program Studi Bisnis Digital. Program studi ini akan menambah daftar jumlah program studi di Fakultas Ekonomi UMLB.

Rektor Unismuh Luwuk Banggai, Sutrisno K. Djawa, mengatakan, pembentukan program studi itu sudah mendapatkan rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi  LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo, setelah sebelumnya divisitasi secara daring.

“Sudah diteken rekomendasinya. Kami tinggal menunggu divisitasi BAN PT,” tuturnya.

Bulan depan jika Kementerian Pendidikan telah mengeluarkan izin untuk prodi baru itu, Unismuh Luwuk Banggai akan membuka penerimaan mahasiswa baru. “Semoga saja izinnya bisa keluar, sehingga penerimaan maba (tahun akademik 2021/2022) akan dibuka pada gelombang ketiga ini,” katanya.

Baca juga:  Wabup Buka Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten di SMAN 3 Luwuk

Ia mengakui Prodi Bisnis Digital mendapatkan sambutan antusias dari Kementerian Pendidikan karena sesuai dengan perkembangan zaman.

Hal ini menjawab perubahan iklim ekonomi yang juga terdisrupsi, dari owning economy atau ekonomi kepemilikan, ke sharing economy atau ekonomi berbagi.

“Ekonomi berbagi itu menciptakan entrepenuer baru, startup baru yang tentu saja berplatform digital,” paparnya.

Ekonomi berbagi basisnya adalah perusahaan baru yang menggunakan platform digital. Model ekonomi ini juga melibatkan banyak orang dalam praktiknya, mulai dari penciptaan, produksi, dan distribusi secara bersama.

Baca juga:  ROA Desiminasikan Program KBA Perairan Balantak

Berkembangnya bisnis digital masa kini, mendorong Unismuh Luwuk membuka program studi baru tersebut.

“Kami optimistis prodi baru ini juga akan diminati masyarakat, karena belum banyak perguruan tinggi yang membuka prodi Bisnis Digital,” ujarnya, Kamis (8/4/2021). *

 (ldc)