Tersesat di Hutan Donggala, Somiin Ditemukan Lemas

oleh -38 views
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian terhadap Somiin, warga Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis (8/4). [SANGALU/ Basarnas Palu]

SANGALU, Donggala – Somiin (42), pria asal Donggala yang dilaporkan hilang lima hari lalu, berhasil ditemukan selamat namun kondisinya lemas dan kelelahan, Kamis (8/4) sore.

Pria yang dilaporkan hilang saat ke kebun di Desa Long, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah itu, ditemukan sekira 10 kilometer dari lokasi awal dinyatakan hilang.

Somiin, dilaporkan hilang saat pergi ke kebun taman asri oleh istrinya karena tak pulang ke rumah hingga sore hari. Padahal, biasanya Ia selalu pulang sebelum magrib ketika berangkat ke kebunnya.

Baca juga:  Kapolres Banggai: Pembuat atau Penjual CT Proses sampai ke Pengadilan

Informasi orang hilang itu langsung ditindaklanjuti dengan pembentukan Tim SAR Gabungan bersama masyarakat setempat.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan pencarian baru berhasil sore ini. Somiin ditemukan dalam keadaan kelelahan dan lemas sekira pukul 18.35 Wita.

Somiin ditemukan di tepi Sungai Taipa, sekira 10 kilometer dari lokasi kebunnya. Tim SAR langsung melakukan penanganan medis dan memberikan makanan serta minuman kepada korban.

Saat ditanya mengapa kronologis Ia sampai di tempat itu, Somiin mengaku dirinya tersesat saat hendak pulang ke rumah.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, korban dievakuasi ke rumahnya dan sudah diterima pihak  keluarga,” ungkap Hendrik.

Baca juga:  Kejar Sendal, Remaja 16 Tahun Terjun dari Ketinggian 30 Meter

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, unsur SAR yang terdiri dari tim rescue Basarnas Palu, Polsek Dampelas, Babinsa dan masyarakat setempat kembali ke kesatuan masing-masing.*

(fat)