Soal Keterlambatan APBD, DPRD Surati Bupati Bangkep

oleh -349 views

SANGALU, Bangkep – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banggai Kepulauan (Bangkep), melihat dan mengamati baik dalam media sosial maupuan bedasarkan laporan, yang mempertanyakan permasalahan keterlambatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

Hal tersebut, di sampaikan melalui surat nomor 170/175/DPRD, permintaan laporan atau keterangan kepada Bupati Bangkep.

Wakil Ketua I DPRD Bangkep Muh Rizal Arwie Mengatakan, sebagai bentuk dari pelakasnaan fungsi pengawasan dan maksimalisasi peran masyarakat dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas publik.

Baca juga:  ASN di Bangkep Masih Puasa Gaji

“Maka Pimpinan DPRD Bangkep berkenaan dengan menjawab keresahan publik yang meluas mempertanyakan secara jelas APBD ke Bupati,” jelasnya.

Lanjut Rizal, sebagai bahan baku dasar kami menjelaskan tata cara kami menjalankan fungsi pengawasan yang tertuang dalam tata rertib DPRD No 1 tahun 2019.

“Agar¬† Bupati Bangkep memberikan Laporan tentang Tahapan – tahapan APBD 2021 dan dapat mengambil Langkah-langkah guna menjawab keserahan publik,” terang Riz.

Rizal meyebutkan, Keterlambatan APBD Bangkep yang mempengaruhi tidak terbayarkan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontarak Pemda Bangkep.

“Lebih lagi di tengah keperluan dan kebutuhan pada Bulan Suci Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Iedul Fitri 1442 H,” pungkasnya.*

Baca juga:  Hasil Swab Positif, Aleg di Bangkep Tolak Pemeriksaan Satgas Covid-19

 

(lan)