UMLB Berbagi Penganan Berbuka Puasa

oleh -41 views
BAGI PENGANAN: Dosen dan pegawai Unismuh Luwuk Banggai membagikan penganan berbuka puasa di depan Kampus UMLB di Jalan KH Ahmad Dahlan, Jumat (16/4) kemarin. [SANGALU/Ist]
BAGI PENGANAN: Dosen dan pegawai Unismuh Luwuk Banggai membagikan penganan berbuka puasa di depan Kampus UMLB di Jalan KH Ahmad Dahlan, Jumat (16/4) kemarin. [SANGALU/Ist]

SANGALU, Luwuk—Ada yang berbeda di Jalan KH Ahmad Dahlan Luwuk, Jumat (16/4) sore kemarin.

Di tengah cuaca mendung dan gerimis, puluhan dosen, pegawai, dan mahasiswa Unismuh Luwuk Banggai berkumpul dan membagi–bagikan penganan berbuka. Hari itu penganan berbuka diberikan untuk setiap pengendara kendaraan yang melintas di depan kampus.

Kegiatan bertajuk UMLB Share UMLB Care itu, didorong semangat berbagi di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Hadir di antaranya mantan Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti SPd, MPd; Wakil Rektor I, Mustafa Abdul Rahim, SP., MP; Wakil Rektor II, Nirwan Moh Nur SH., MH; Dekan FEB, Wahyudin Rahman SE., MM; Dekan FISIP, Kisman Karinda SAg, MSi; dan Kepala Laboratorium Komputer Saink Segar, SKom, MKom dan Wakil Dekan II FKIP yang juga Sekretaris Rektor Sulasmi Anggo S.Farm. MKes.

Baca juga:  Fakultas Teknik UMLB Gelar Lokakarya Pemutahiran Kurikulum

Rektor Unismuh Luwuk Banggai, Sutrisno K Djawa SE, ME, mengatakan, kegiatan berbagi di bulan penuh berkah itu akan digelar hingga akhir Ramadan.

“Baru dimulai hari ini karena libur dua hari, dan akan digelar sampai akhir Ramadan,” tuturnya.

Sutrisno mengatakan kegiatan itu untuk menumbuhkan kepedulian terhadap umat Islam yang melaksanakan puasa Ramadan. Para pengendara kendaraan yang melintas, menyambut antusias kegiatan Unismuh Luwuk Banggai.

Mereka berharap kegiatan itu berlimpah berkah.

Para mahasiswa pun berinisiatif membagi-bagikan penganan hingga ke lampu merah kelurahan Keraton Luwuk.

Baca juga:  UMLB–UMI Makassar Matangkan Rencana Kerjasama

Ramadan bulan penuh berkah, berbagi penganan yang dilakukan UMLB ini, setidaknya turut menyambung pundi rezeki bagi penjual kue musiman.

Sehingga semangat dan pesan UMLB Share UMLB Care, benar-benar tersampaikan. *

(ldc)