Sopir ambulance rusak CCTV pintu masuk RSUD Luwuk

oleh -2.736 views
Tangkap layar aksi pengrusakan CCTV Rumah Sakit oleh sopir ambulans. [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – Diduga tak sabar menunggu palang pintu parkir elektronik terbuka, seorang sopir mobil ambulance berpelat merah memukul kamera pengawas (CCTV) di gerbang masuk RSUD Luwuk, Selasa.

Informasi yang berhasil dihimpun mengungkapkan bahwa ambulance berpelat merah DN 389 R itu, merupakan ambulance dari PKM Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai.

Ambulance terlihat dua kali maju saat palang belum terbuka. Setelah palang terbuka, dengan lampu rotator masih menyala dan mendekati CCTV, sopir langsung mengeluarkan tangan dan memukul kamera yang ada.

Baca juga:  Gempa Guncang Gorontalo, Getarannya Terasa Kuat hingga ke Luwuk

Kamera CCTV langsung jatuh ke tanah, sementara mobil ambulance langsung melaju ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Luwuk. Kerusakan CCTV baru diketahui beberapa jam kemudian, saat sopir ambulance sudah kembali.

“Kalau mobilnya itu milik PKM Kintom, tapi bukan sopirnya yang bawa mobil itu,” kata Deden, salah satu pegawai RSUD Luwuk.

Menurut Deden, informasi yang diterimanya sopir ambulance tidak berada dii tempat saat seorang pasien hendak dirujuk. Kondisi itu diduga membuat keluarga tidak sabaran dan langsung menggunakan sopir lain untuk mengendarai mobil ambulance.

Baca juga:  Laka Tunggal, Pemuda Batui Bocor Kepala

“Jadi keluarga (pasien) mungkin tidak sabaran jadi pake sopir lain,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, saat ini pihak RSUD masih melakukan penelusuran terkait sopir ambulance PKM Kintom. Menurut Deden, jika sudah mengetahui identitas sopir maka RSUD dimungkinkan akan mengambil langkah hukum atas pengrusakan fasilitas rumah sakit.*

(van)

 

Video: Sopir Ambulance Rusak CCTV