Diterjang Ombak saat Mancing, 3 Pemuda Luwuk Selamat

oleh -108 views
Tim SAR saat mengevakuasi ketiga pemuda dari perahu, Kamis (08/04/2021) dini hari. [SANGALU/ Basarnas Palu]

SANGALU, Luwuk – Alih-alih mendapatkan banyak ikan saat mancing, tiga pemuda asal Kelurahan Tanjung Tuwis ini, nyaris tenggelam saat diterjang gelombang di perairan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Kamis (8/4) dini hari.

Di tengah kegalauan mereka menghadapi terjangan ombak dan angin, salah satu pemuda berhasil menghubungi orang tuanya. Informasi itu kemudian diteruskan ke Pos SAR Luwuk sekira pukul 03.40 Wita.

Dengan menggunakan Searider KN Bisma, Tim SAR berjumlah empat orang berhasil menemukan ketiga pemuda ini sekira 3 mil dari Pelabuhan Lalong.

Baca juga:  Wakili Bupati, Sekda Banggai Rilis Inflasi Kota Luwuk

Ketiga pemuda yakni, Hamid Gunawan (18), Abdul Himan (17) dan Muhammad Safar (18), langsung dievakuasi ke Pelabuhan Lalong, sebelum akhirnya diserahkan kembali ke pihak keluarga pada pukul 05.20 Wita.

Setelah menyerahkan para korban, Tim Rescue dari Pos SAR Luwuk melakukan komunikasi dengan pihak keluarga dan mengingatkan tentang kondisi cuaca yang tak menentu sebagaimana rilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akhir-akhir ini.*

 

(van)