Rusak Parah, Pemdes Momotan Kerja Bakti Perbaiki Jalan

oleh -68 views
Pemdes Momotan bersama masyarakat setempat ketika memerbaiki jalan secara gotong royong, Jumat (12/3) kemarin. [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Bangkep – Pemerintah Desa Momotan, Kecamatan Bulagi Selatan (Busel), Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat setempat memerbaiki jalan penghubung ke ibu kota kecamatan yang rusak parah, Jumat (12/03).

Upaya itu dilakukukan Pemdes Momotan dan masyarakat dikarenakan jalan yang menjadi tanggungjawab pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan itu tak kunjung diperhatikan meski kerusakannya cukup parah.

Kepala Desa Momotan, Hendri Cipto Mosooli mengatakan, jalan yang mengalami kerusakan itu telah diusulkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Usulan yang diajukan bahkan telah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut sebagai usulan prioritas.

Baca juga:  109 Kepala Keluarga Terdampak COVID-19 di Tataba Terima BLT DD

Sayang, usulan tersebut belum disahuti pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan. Padahal, jalur ini merupakan jalan utama penghubung masyarakat yang akan membawa hasil bumi untuk dijual ke ibu kota kecamatan maupun kabupaten.

“Masyarakat sangat antusias bekerja, mulai dari anak-anak, pemuda, orang tua, sampai lansia tidak memandang usia semua sangat antusias dan semangat bekerja demi kenyamanan dan keselamatan mereka,” terang Hendri.

Melihat rasa gotong royong yang tinggi dalam kegiatan itu, pemerintah desa merasa patut berterima kasih kepada warganya. Sebab, apa yang dilakukan masyarakat setempat adalah hal baik untuk seluruh pengguna jalan yang ada.

Baca juga:  Hindari Karantina, Warga Tataba dari Morowali Kelabui Gugus Tugas COVID-19

“Saya berharap perbaikan segera dilakukan pemerintah kabupaten sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas,” tutupnya.*

 

(lan)