Ditinggal Kerja, Rumah Petani Masama Terbakar

oleh -616 views
Kondisi rumah warga Masama usai kebakaran, Senin (1/3). [SANGALU/ Polsek Lamala]

SANGALU, Masama – Kebakaran juga terjadi di Desa Purwo Agung, Kecamatan Masama, Senin (1/3) sore tadi, sekitar pukul 16.30 Wita.

Kali ini, rumah milik warga bernama Munardi (35), yang sehari-hari bekerja sebagai petani, dilalap si jago merah.

Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia dalam keterangan persnya mengatakan, kebakaran rumah yang saat kejadian dalam kondisi kosong, diketahui pertama kali oleh seorang warga yang kebetulan melintas.

“Pemilik rumah infonya tinggalkan rumah untuk bekerja pada pukul 14.00 wita. Untungnya ada seorang warga yang melintas dan melihat ada api dalam rumah itu,” kata dia.

Baca juga:  Kejang-kejang, Security Pertamina EP Mendadak Meninggal di Pos Penjagaan CPP Donggi

Warga itupun meminta bantuan warga lainnya. Yang segera berbondong – bondong datang memadamkan api.

“Api bisa segera bisa dipadamkan berkat bantuan warga. Sehingga kebakaran tidak meluas atau membakar seluruh rumah,” tambah Kapolsek Lamala.

Namun sayangnya, sejumlah barang-barang dalam rumah tak dapat lagi diselamatkan. Seperti sebuah kasur springbed, dua unit lemari pakaian, satu TV, dua HP, serta satu set sofa.

“Nilai kerugian material dari kebakaran ini diperkirakan Rp 20 juta. Untuk penyebab, kami masih dalami. Dugaan, korsleting arus listrik,” tandas I Nyoman Dunia.

Baca juga:  Bangunan Eksternal Pabrik PT SASL Terbakar

Sementara itu, ditambahkan Kapolsek Lamala, meski beruntung tak ada korban luka atau jiwa dalam kejadian ini, pemilik rumah yang baru datang usai kebakaran, terlihat sedih.

Dirinya hanya bisa tertunduk melihat hasil kerja payahnya selama ini, ludes dilalap api dalam waktu sekejab.*

 

(jy)