Warga Mantoh Tangkap Buaya Liar di Belakang Rumah

oleh -58 views
Seekor buaya yang berhasil ditangkap warga Desa Sobol, Kecamatan Mantoh Kabupaten Banggai, Minggu (21/2/2021). [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Mantoh – Seekor buaya betina berhasil ditangkap warga Desa Sobol, Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, tepat di belakang pemukiman penduduk, Minggu (21/2).

Penangkapan buaya oleh seorang warga yang diketahui bernama Simson Biathan ini menghebohkan warga sekitar. Pasalnya, buaya itu ditangkap di areal pantai pemukiman penduduk.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan warga melihat adanya buaya berkeliaran dan memangsa ternak warga. Mereka pun berupaya menangkap hewan buas ini dengan memasang pancing diberi umpan daging.

Baca juga:  Tenaga Medis Curhat Kondisi Ruang Isolasi RSUD Luwuk

Hasilnya, seekor buaya berwarna abu-abu kehitamanan menggelepar terkena pancing. Buaya dengan panjang sekira 2 meter itupun ditangkap, lalu ke empat kaki dan mulutnya diikat. Kemudian dipertontonkan ke warga lain.

“Om simon yang tangkap di belakang rumahnya. Dia pancing. Cuma masih ada yang lebih besar kata istrinya,” ungkap Frengky, salah satu warga setempat.

Meski seekor buaya telah berhasil ditangkap, namun warga masih was was. Pasalnya dari pengakuan warga usai penangkapan buaya itu, mereka kembali melihat seekor buaya yang lebih besar.

Baca juga:  Tolak Cipta Kerja di Hari Sumpah Pemuda

Hanya saja, buaya itu berhasil kabur saat melihat ada manusia di sekitarnya. Hingga kini, warga belum mengetahui pasti dari mana asal buaya tersebut.

Warga hanya menduga bahwa buaya tersebut berasal dari wilayah hutan mangrove yang ada di sekitar Kecamatan Mantoh. Oleh karena itu, mereka mulai mengingatkan warga lainnya agar berhati-hati saat ke pantai atau hutan mangrove.*

 

(frd)