Gunakan Water Canon, Polisi Semprotkan Disinfektan di Ruas Jalan dalam Kota Luwuk

oleh -15 views
Mobil Water Canon milik Polres Banggai saat melakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan Cokroaminoto Luwuk, Rabu (10/2). [SANGALU/ Polres Banggai]

SANGALU, Luwuk – Kendaraan Water Canon (AWC) Polres Banggai menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang ruas jalan dalam Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa (9/2).

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIk,  melalui, Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim SH, mengungkapkan, penyemprotan itu dilakukan sebagai upaya Polri guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

“Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, kami berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari virus corona. Yakni dengan kembali memasifkan penyemprotan disinfektan,” ungkap Iptu Jimyarto.

Baca juga:  Unggul, Polisi Ingatkan AT FM Jangan Konvoi

Sambil melakukan penyemprotan disinfektan, kata Iptu Jimyarto, pihaknya juga mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjahui kerumunan.

“Kita akan terus bergerak, mengajak dan mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan,” terang Iptu Jimyarto.

Adapun lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan adalah kompleks BTN KM.5, sepanjang jalan Pantai Kilo 5, Kelurahan Maahas, Simpong, Alun-alun, depan rumah jabatan Bupati, pertokoan, Soho dan selanjamg Jalan Samratulangi.

Baca juga:  Situasi Politik Memanas, Bawaslu Sulteng PAW 49 Pengawas Pilkada 2020

Selain itu, tambah Iptu Jimyarto, pihaknya tetap melaksanakan operasi yustisi, dalam mendisiplinkan masyarakat untuk taat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kita juga intens melakukan pendisiplinan protokol kesehatan. Semua ini demi menyadarkan serta melindungi masyarakat dari Covid-19,” tandas Iptu Jimyarto.*

 

(hae)