Kungker ke Bangkep, Dandim 1308 LB Terpesona Danau Paisupok

oleh -137 views
Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw bersama rombongan disambut Danramil Buko yang diwakili Pati Suhardin, bersama Kapolsek Buko, Marten saat tiba di Pelabuhan Leme-leme, Bulagi Utara, Sabtu (9/1). [SANGALU/ Tommy]

SANGALU, Luwuk – Komandan Kodim (Dandim) 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw terpesona dengan keindahan Danau Paisupok di Desa Lukpanenteng, Kecamatan Bulagi Utara.

Dalam agenda kunjungan kerja (Kungker) ke sejumlah Koramil di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) itu, Dandim 1308 LB bersama rombongan memang menyambangi sejumlah objek wisata yang ada. Bahkan, mereka juga membawa perlengkapan diving untuk menikmati alam bawah laut Bangkep.

“Saya berharap objek wisata Paisupok semakin banyak pengunjung karena keindahan ini tidak ada di daerah lain,” ungkapnya, Sabtu (9/1).

Kungker ke Koramil 1307/13 Tataba dan Bulagi, merupakan wilayah kerja yang terakhir dikunjungi Dandim 1308 LB. Sebagai komandan Kodim yang menanungi tiga kabupaten, yakni Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, Letkol Inf Fanny Pantouw memang memiliki wilayah kerja yang cukup luas.

Baca juga:  Belajar Bersama Babasal Mombasa di RTH Teluk Lalong

“Jadi, kunjungan saya selain untuk melihat langsung anggota yang bertugas di Koramil Bulagi dan Tataba. Untuk mendapatkan informasi terkait kendala dalam bertugas dan memberikan dukungan moril, sekaligus melihat daerah wisata yg menjadi potensi wilayah,” paparnya.

Dandim 1308 LB juga berharap pemerintah dan masyarakat dapat menjaga kelestarian alam wilayahnya. Tak hanya itu, pengembangan destinasi wisata bahari di Kabupaten Banggai Kepulauan menurutnya dapat menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah ke depan jika dikelola dengan baik.*

Baca juga:  Kapolres Bersama Dandim Patroli Pengamanan Ibadah Malam Natal

 

(Omy)