Ketua Bawaslu RI Tiba di Luwuk, Ada Apa?

oleh -2.893 views
Ketua Bawaslu RI, Abhan saat tiba di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Kamis (7/1) sore sekira pukul 16.00 Wita. [SANGALU/ Stepensopyan Pontoh]

SANGALU, Luwuk – Ketua Bawaslu RI, Abhan, Kamis (7/1) sore tiba di kota Luwuk. Kehadiran pimpinan Lembaga Pengawas Pemilu RI di daerah ini, belum dapat terkonfirmasi untuk tujuan apa?

Namun terpantau media ini, Abhan tiba di bandara SA Amir Luwuk dijemput oleh jajaran Bawaslu Banggai, beserta pejabat Pemda Banggai. Dimana salah satunya terlihat ada Kasat Pol PP, Suwitno Abusama.

Keluar dari bandara, rombongan yang membawa ketua Bawaslu RI langsung menuju lokasi wisata kuliner ‘Kadompe’ yang berada di wilayah kelurahaan Maahas.

Baca juga:  TMMD 108 jadi Berkah Tersendiri bagi Lansia Tiga Anak di Konawe Kepulauan

Segelintir informasi yang didapatkan awak media ini, meski belum dapat dipastikan kebenarannya, kedatangan Abhan ke Luwuk terkait upaya banding kuasa hukum paslon Herwin Yatim – Mustar Labolo (WinStar) ke Bawaslu RI.

Dimana banding yang dimasukkan dan telah diterima Bawaslu RI dari tim kuasa hukum WinStar, merupakan upaya hukum selanjutnya usai Bawaslu Sulteng menolak aduan TSM terhadap paslon H Amirudin – Furqanudin Masulili (AT-FM), sekaitan pelibatan PKH dalam Pilkada Banggai 2020.

Benarkah kehadiran Abhan, Ketua Bawaslu RI di kota Luwuk, sekaitan hal tersebut? Belum ada keterangan resmi dari Bawaslu Banggai terkait hal itu.*

Baca juga:  Banjir Rendam Empat Kecamatan, Satu Warga Dilaporkan Tewas

 

(jy/vn)