Duh! Cabul lagi, Pemuda Batui Garap Gadis 12 Tahun

oleh -158 views

SANGALU, Luwuk – Kasus cabul kembali terjadi di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Kali ini terjadi di wilayah Kecamatan Batui, dimana seorang gadis berusia 12 tahun mengalami pencabulan berulang oleh pemuda 22 tahun.

Kapolsek Batui, Iptu IK Yoga mengungkapkan pelaku telah diamankan saat tengah bersembunyi di salah satu rumah rekannya, di wilayah Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kamis (7/1) sekira pukul 04.30 Wita.

Pelaku berinisial AN ditangkap atas laporan yang masuk ke Polsek Batui nomor:  LP/ 02/ I/2020/ Res Banggai/ Sek Batui.

Pihak keluarga korban datang dan memasukkan laporan atas beberapa kali pencabulan yang dilakukan pelaku pada korban yang masih di bawah umur. Terakhir, perbuatan bejat itu terjadi pada hari pertama usai perayaan malam tahun baru.

Baca juga:  Diduga Akibat Api Rokok, Tiga Petak Kosan Ludes Terbakar

“Pada tahun 2020, terlapor telah mencabuli korban dengan cara mencium dan menyetubuhi korban berulangkali. Dan terakhir kali perbuatan tersebut dilakukan terlapor pada hari Jum’at tanggal 01Januari 2021, sekitar pukul 22.00 wita, bertempat di tepi sungai Kayowa,” jelas Iptu Yoga.

Kepala SPKT I bersama anggota piket Polsek Batui saat menerima perintah dari Kapolsek Batui untuk melakukan penangkapan terlapor pun langsung bergerak.

“Sekitar pukul 02.00 Wita, KA SPKT I bersama Anggota piket Polsek batui mendatangi rumah orang tua  terlapor, namun terlapor tidak berada di rumah sehingga dilakukan pencarian di sekitar rumah orang tuanya,” lanjut Kapolsek Batui.

Berdasarkan informasi dari salah satu keluarganya, bahwa terlapor bersembunyi di rumah keluarganya di Sinorang.

Baca juga:  Klaster PT PAU, Kekuatan Perusahaan vs Kelemahan Gugus Tugas Banggai

“Selanjutnya anggota piket polsek Batui bersama keluarga terlapor menuju Sinorang dan terlapor berhasil ditangkap dan diamankan,” tandas Yoga.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Batui untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, atas perbuatan yang dilakukannya.*

 

(hae)