Kapolres Banggai Pastikan tidak ada Ijin Keramaian selama Pandemi Covid-19

oleh -26 views
Kapolres saat menghadiri rapat bersama dalam pembahasan penanganan Covid-19 jelang perayaan natal dan tahun baru 2021, Selasa (22/12). [SANGALU/ Humas Polres]

SANGALU, Luwuk – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, menghadiri rapat penanganan Covid-19 menjelang Natal Tahun 2020 dan hari libur tahun baru 2021 di ruang rapat Kantor Bupati Banggai, Selasa (22/12).

Rapat yang dipimpin langsung Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo turut dihadiri oleh, Kasdim 1308/LB, Kabag Ops, Dan Posal Luwuk, Kepala RSUD Luwuk, Kasat Pol-PP, Kadis Kesehatan, Kementrian Agama, Ketua FKUB, perwakilan Dokter RSUD Luwuk serta Tim gugus Covid 19 Kabupaten Banggai.

Kapolres Banggai menyampaikan, bahwa perayaan Natal dan tahun baru 2021 ini merupakan kegiatan rutin, tetapi berbeda dari tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga:  Loloskan Beras Keluar Daerah, Oknum Aparat Minta Rp3 Juta

“Jika di tahun tahun kemarin kita hanya fokus terhadap keamanan saja, tapi sekarang konsep di tahun ini dan tahun depan adalah aman dan sehat,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Satria mengajak seluruh stakeholder terkait agar bersama-sama bersinergi dalam mengamankan dan menyukseskan natal serta tahun baru 2021 ini.

“Di sini bukan hanya polri yang berperan, tetapi pemerintah daerah, instansi terkait terkhusus lagi tim gugus,” terang perwira dua melati ini.

Olehnya itu, orang pertama di Polres Banggai ini meminta stakeholder terkait terlibat langsung mengimbau masyaraka terkait pandemi Covid-19 pada saat perayaan Natal dan tahun baru 2021.

“Dan kebijakan Kapolri bahwa Kepolisian tidak mengeluarkan ijin keramaian selama pendemi Covid 19,” terang mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini.

Baca juga:  Kapolres Banggai: Jaga Stamina dan Utamakan Keselamatan

Diakhir penyampaian, AKBP Satria memberikan dukungan dan support kepada seluruh tim medis dalam pelaksanaan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Banggai.*

 

(hae)