Cek Kesiapan TPS, Tim Desk Pilkada Kunjungi Sejumlah Kecamatan di Dapil IV

oleh -63 views
Tim Deks Pilkada Banggai tahun 2020 saat berkoordinasi dengan pihak kecamatan terkait kesiapan TPS dalam menghadapi voting day di tengah pandemi, beberapa waktu lalu. [SANGALU/ Desk Pilkada]

SANGALU, Luwuk – Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020 terlaksana dengan baik dan sesuai protokol kesehatan, Tim Desk Pilkada melakukan kunjungan langsung ke sejumlah kecamatan di daerah pemilihan (Dapil) IV, yakni kecamatan Nambo, Kintom, Batui, Batui Selatan, Moilong, Toili dan Toili Barat.

Sekretaris Tim Desk Pilkada Banggai 2020, Yunus Kurapa menjelaskan maksud dari kunjungan lapangan tersebut ialah untuk memastikan bahwa semua persyaratan pelaksanaan pilkada telah dilakukan oleh penyelenggara.

Ia menjelaskan pemantauan terkait kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) seperti perlengkapan protokol kesehatan hingga kesiapan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) pun jadi perhatian serius.

Baca juga:  Masih Misteri, Dimana Posisi KM Tompotika?

“Semua harus siap. Termasuk penyediaan protokol kesehatan seperti alat cuci tangan dan lainnya. Hasil kunjungan kami, semua TPS pada dasarnya menyatakan kesiapan. Kami harap nanti semua berjalan dengan baik,” ungkap Yunus Kurapa, Kamis (3/12).

Yunus mengatakan pihaknya akan kembali melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah TPS untuk terus memantau perkembangan persiapan pelaksanaan Pilkada yang semakin dekat. Terlebih, waktu yang ada menyisahkan waktu sepekan.

Ia juga mengharapkan adanya dukungan masyarakat untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tempat tinggal masing-masing pada momentum pesta demokrasi di tengah pandemic ini.*