Protokol Kesehatan Ketat Wajib Diterapkan saat Voting Day 

oleh -39 views
Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto SIk, Plh Bupati Banggai Abdullah Ali, Kasdim 1308/LB Mayor Inf. Red Abner dan Sekretaris Desk Pilkada Yunus Kurapa saat menyaksikan debat kandidat Pilkada Banggai 2020, Minggu (29/11) malam. [SANGALU/ Humas Pemda]

SANGALU, Luwuk – Pelaksana harian (Plh) Bupati Banggai, Abdullah Ali menekankan bahwa penerapan protokol kesehatan secara ketat wajib dilaksanakan penyelenggara pada momentum voting day Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Banggai, 9 Desember 2020 nanti.

Itu diungkapkan Abdullah Ali mengingat penyebaran virus korona di Kabupaten Banggai yang terus menunjukkan peningkatan signifikan dari hari ke hari. Ia berharap penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan secara ketat wajib diterapkan pada sembilan desember nanti. Sehingga penyelenggaraan pilkada aman dari penyebaran covid-19,” pungkasnya usai menyaksikan debat kandidat Pilkada Banggai putaran ke III di Swissbelin Hotel, Minggu (29/11) malam.

Pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai ini mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan Pilkada di tengah situasi pandemic ini.

“Saya berharap sampai selesainya pesta demokrasi ini, kita semua dapat menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Banggai,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa Pilkada Banggai harus berjalan sesuai koridor yang telah ditentukan oleh pemerintah. Sehingga, perlu adanya kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi.

Diketahui, Plh Bupati Banggai Abdullah Ali hadir dalam debat kandidat putaran ke III di Swissbelin hotel bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banggai, serta Sekretaris Desk Pilkada Banggai, Yunus Kurapa.

Meski hadir, namun mereka tidak berada di ruangan debat. Sebab, sesuai protokol kesehatan peserta dalam ruangan dibatasi. Oleh karena itu, mereka mengikuti debat melalui layar lebar yang disediakan di ruangan terpisah.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Banggai, Yunus Kurapa, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desk Pilkada Banggai 2020 ikut menyampaikan harapan yang sama usai kegiatan. Ia berharap agar Pilkada Banggai dapat berjalan dengan aman, nyaman dan damai.

“Kami juga telah merencanakan untuk turun lapangan nanti. Sehingga kami selaku tim Desk Pilkada Banggai tahun 2020, dapat melakukan peninjauan langsung ke TPS dalam hal peninjauan perlengkapan protokol kesehatan. Seperti alat cuci tangan, hand sanitizer hingga kesiapan dari satlinmas di setiap TPS,” tutupnya.*