Aklamasi, Risdianto Pattiwael Terpilih Ketum Hipmi Banggai Laut

oleh -223 views
Mewakili Ketua BPD Hipmi Provinsi Sulawesi Tengah, Muhammad Iqbal (kiri) menyerahkan SK pelantikan kepada Ketum Hipmi Balut, Risdianto Pattiwael, Selasa (3/11). [SANGALU/ Hipmi Balut]

SANGALU, Balut – Setelah melalui proses dan mekanisme penjaringan calon, Risdianto Pattiwael terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Banggai Laut, Selasa (3/11).

Alumni prodi Ilmu Komunikasi asal Universitas Muhammadiyah Luwuk itu, terpilih secara aklamasi setelah dalam penjaringan calon yang dilakukan stering comite hanya memunculkan satu nama. Risdianto menjadi calon tunggal dan terpilih pada Musyawarah Cabang Hipmi Banggai Laut.

Tambuk kepemimpinan organisasi dengan slogan ‘pejuang pengusaha, pengusaha pejuang’ itu pun berpindah dari tangan Andi Muna. Proses pemilihan juga turut dihadiri Ketum Provinsi Hipmi Sulawesi Tengah, Ishak Basir dan sejumlah pengurusnya.

Baca juga:  Angkut 112 Penumpang, KM Eklesia Tujuan Balut Mogok

Terpilihnya Risdianto diharapkan mampu membawa Hipmi Banggai Laut ke arah yang lebih baik. Utamanya mengubah wajah Hipmi dari mental kontraktor ke pengusaha muda dengan memanfaatkan potensi alam setempat.

Risdianto sendiri usai pemilihan menyebutkan, bahwa dirinya siap membawa organisasi kepemudaan itu menjadi organisasi yang mampu menghidupkan gairah pengusaha muda. Khususnya di Banggai Laut dengan potensi sumber daya alam kelautannya.

Insha Allah, doakan saya bisa membawa organisasi ini menjadi lebih baik, sebagaimana harapan kawan-kawan pengusaha muda di Banggai Laut,” tutupnya.*

Baca juga:  4.327 Pelamar, 232 Gugur Verifikasi Berkas CPNS Balut

 

(rls)