Sempat Dikabarkan Hilang, Akiya Ditemukan Tak Bernyawa

oleh -454 views
Kapolsek Toili dan tim medis saat mengevakuasi mayat Akiya. [SANGALU/IST]

SANGALU, Luwuk – Masyarakat Dataran Toili Kabupaten Banggai khususnya desa Sentralsari digegerkan adanya sosok mayat dengan posisi tengkurap di bantaran sungai Singkoyo, Jumat (22/10/2020) sekira pukul 07.00 Wita.

Kepala Desa Sentralsari, Sudarsono saat dikonfirmasi mengatakan awalnya sosok mayat tersebut ditemukan oleh masyarakat desa setempat yakni Tyo dan Heri saat berniat menyensor kayu. Mengetahui hal tersebut Pemerintah Desa serta pihak Kepolisian langsung menuju TKP.

” Iya, awalnya masyarakat Sentralsari yang temukan tengkurap di sungai,” ujar Sudarsono.

Menurut informasi yang diterimanya, lanjut Darsono (sapaan akrabnya) sosok mayat tersebut merupakan warga Desa Rusa Kencana Kecamatan Toili yang bernama Akiya yang dikabarkan hilang sejak Jumat (16/10/2020) pekan kemarin.

Baca juga:  Milad Nasyiatul Aisyiyah ke 91 Sukses Dilaksanakan di Toili

Akiya diketahui merupakan pria yang memiliki keterbelakangan mental yang keluar dari rumah dan tidak lagi pulang dikediamannya. Informasi tersebut juga diposting oleh Babinkamtibmas Desa Rusa Kencana Ahmad Abbas di akun facebooknya.

Kapolsek Toili Iptu Candra saat dihubungi mengatakan bahwa informasi dari tim medis Puskesmas Toili II saat dilakukan pemeriksaan luar awal, kondisi korban sulit untuk dikenali karena mayat telah busuk dan rusak.

Meski begitu, korban diketahui bernama Akiya warga Desa Rusa Kencana Kecamatan Toili dan mayat korban telah berada dirumah duka.

“Dan kamipun sudah menemui orang tua korban dan keluarganya menyampaikan terkait kematian korban bahwa keluarga tidak akan melakukan upaya hukum atau keberatan atas kematian korban dan siap membuat surat pernyataan,” pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Banggai.*

Baca juga:  Waduh, Pipa Migas Pertamina EP di Area KP II Bakal Dicabut Paksa

(aum)