Selain Dua Nakes, Satu Terkonfirmasi Positif Covid-19 Disebut dari Rujab Bupati?

oleh -2.501 views
Ilustrasi [DetikNews]

SANGALU, Luwuk – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memang tak mengenal tempat. Selain menulari dua tenaga kesehatan (Nakes) di Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Luwuk, Covid-19 juga disebut menulari seorang staf di Rumah Jabatan Bupati Banggai.

Staf yang disebut terkonfirmasi positif Covid ini, awalnya diduga hanya mengalami demam atas penyakit biasanya. Ia sempat di rawat di bangsal sebagaimana pasien pada umumnya. Sebelum akhirnya dipindahkan ke ruang VIP BRSUD Luwuk.

Informasi yang beredar menyebut bahwa pasien tersebut yang akhirnya menulari para nakes di BRSUD Luwuk. Karena awalnya, si pasien disebut tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien covid, tidak melakukan perjalanan keluar daerah dan hasil diagnosa awal hanya mengalami demam.

Baca juga:  Soal Rangkap Jabatan, Fuad Muid: Secara Hukum, Saya Masih Sah!

Meski begitu, informasi yang beredar ditepis Direktur BRSUD Luwuk, dr Yusran Kasim. Ia menyebut bahwa pasien tidak pernah kontak dengan nakes di BRSUD Luwuk.

“Tidak pernah kontak,” singkatnya melalui WhatsApp tanpa menjelaskan dengan rinci, Kamis (1/10) sore.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Banggai, DR dr Anang S. Otoluwa yang juga Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Banggai saat ditanyakan terkait kebenaran informasi itu enggan berkomentar.

Ia hanya menyarankan agar kembali menanyakan langsung ke pihak rumah sakit.

“Saya belum tau, coba konfirmasi ke RS,” tutupnya.*

Baca juga:  Dua Pasangan Bukan Suami Istri, Digelandang Polisi

 

 

(van)