Kepala Pecah Tertimpa Pohon Kelapa, Pria Bualemo Tewas

oleh -240 views
Pihak Kepolisian saat melakukan evakuasi jenazah korban. [SANGALU/IST]

SANGALU, Bualemo – Nasib naas dialami oleh Yusman Mutiara, warga Desa Bualemo Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah ini tewas pada Sabtu 24 Oktober 2020 sekitar pukul 16.00 Wita tepat dibelakang Puskesmas setempat.

Kapolsek Bualemo, AKP Andi Syamsuri mengatakan hilangnya nyawa pria yang berusia 48 tahun ini saat menebang pohon kelapa. Fatalnya, ketika pohon tersebut roboh, pangkal pohon kelapa justru seketika menimpa kepala koban yang mengakibatkan pria yang berprofesi sebagai petani ini tewas ditempat.

Baca juga:  LPj Bukan Syarat Utama Pencairan DD, tapi Kewajiban Kades

Mengetahui hal tersebut, pihak Kepolisian langsung mendatangi TKP serta meminta keterangan para saksi mata yang berada dilokasi tersebut.

” Atas peristiwa itu, pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas bahwa kejadian tersebut merupakan takdir dari tuhan serta pihak keluarga tidak menuntut kepada siapapun dan menolak untuk tidak dilakukan autopsi,” pungkas Andi Syamsuri.

Kronologis kejadian

Informasi yang dihimpun Sangalu.com, awalnya pria yang juga berprofesi sebagai operator Chainsaw ini diminta oleh pria yang bernama Sahat Siagian untuk menebang pohoj kelapa yang berada dibelakang Puskesmas Bualemo. Tidak pikir lama, Yusman pun menuju lokasi ynag dimaksud dengan membawa mesin Chainsaw beserta tali.

Baca juga:  Kasus Kematian Bayi di RSUD Luwuk, Resmi Dipolisikan

Sebelum menebang menggunakan mesin, korban terlebih dulu memanjat pohon kelapa untuk mengikat tali guna menarik pohon kelapa tersebut. Setelah tali terpasang, korban pun memanggil kerabatnya Aprianto Djawaba, Irwan, Erki, dan Sahat Sigian untuk membantu korban menarik pohon kelapa.

Saat pohon kelapa ditumbang dan  roboh, para kerabatnya langsung menuju ke tempat korban dan mendapati korban sudah dalam keadaan terbaring dengan posisi kepala terbelah akibat tertimpa pangkal pohon kelapa tersebut.

Setelah diperiksa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Melihat kondisi itu, para kerabatnya langsung menghubungi pihak kepolisian yang selanjutnya petugas kepolisian dan para saksi tersebut mengevakuasi korban ke Puskesmas Bualemo serta menghubungi pihak keluarga korban.*

Baca juga:  Yunita Idol Meriahkan Lebaran Ketupat Kelurahan Baru

(aum)