Kabar Duka, Pasiter Kodim 1308 LB Meninggal Dunia di Palu

oleh -2.594 views
Pasiter Kodim 1308 LB, Kapten Inf. Ardiansyah (dilingkari) saat menghadiri pembukaan TMMD tahun 2019 di Toili. [SANGALU/ Steven Pontoh]

SANGALU, Luwuk – Kabar duka datang dari jajaran Kodim 1308 LB, Selasa (6/10) sekira pukul 06.30 Wita. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1308 LB, Kapten Infanteri Ardiansyah meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama dua pekan di RS Tentara.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa Kapten Infanteri Ardiansyah sejak bulan Agustus 2020 beserta keluarga tengah melaksanakan tugas di luar daerah. Ia disebut menempuh pendidikan lanjutan di wilayah Jawa Barat.

Kemudian, pulang ke Palu dan langsung merasakan sakit. Ia akhirnya dirawat selama dua pekan Rumah Sakit Tentara, hingga pagi tadi dikabarkan meninggal dunia.

Baca juga:  Rp1,5 Miliar BLT 54 Desa Tersalurkan ke 2.588 Kepala Keluarga di Banggai

Dandim 1308 LB, Letkol Infanteri Fanny Pantaouw mengonfirmasi hal itu. Ia membenarkan jika Pasiter Kodim 1308 LB telah berpulang, namun tidak menyebut penyebab meninggalnya almarhum.

“Benar, beliau meninggal di Palu dan akan dimakamkan di Palu juga,” ungkapnya, siang tadi.

Ia menjelaskan bahwa mantan Danki 714C SM itu, memang tidak berada di Luwuk Banggai sejak bulan Agustus 2020. Karena melaksanakan tugas di luar daerah.

Saat balik ke Palu, almarhum jatuh sakit dan dirawat selama dua pekan di RST, hingga meninggal pagi tadi.

“Jadi tidak ada pengaruhnya dengan wilayah kita. Karena sejak Agustus almarhum sudah tidak berada di Luwuk. Mohon doa, semoga diterima di sisiNYA. Untuk keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan,” tutupnya.*

Baca juga:  Banggai Terancam Tak Pilkada, Mendagri: Pak Longki Tolong Ingatkan Bupati Banggai

 

(van)