Hadapi Transmisi Lokal, Gubernur Imbau ASN Work From Home

oleh -197 views
Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola M.Si [SANGALU/IST]

SANGALU, Palu – Gubernur Sulawesi Tengah, Drs Longki Djanggola M.Si mengeluarkan Surar Edaran (SE) dengan nomor: 061.2/539/RO-ORG terkait tentang sistem kerja pegawai Aparatur Sipil Negara dalam tatanan normal baru pada isntansi pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (2/10/2020).

Hal itu menyusul Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tengah nomor: 061.2/495/Ro.Org-G.ST/2020 tentang perubahan surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah 061.2/285/Ro.Org tentang sistem kerja Aparatur Sipil Negara dalam tatanan normal baru pada instnasi pemerintah di Provinsi Sulawesi Tengah.

Dengan memprihatikan status penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu dan daerah lainnya berada pada transmisi lokal zona merah serta untuk mengendalikan penyebaran covid-19 dan mengurangi penularan yang dapat terjadi dilingkungan Instansi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca juga:  Hasil Rapid Test, Tiga PDP asal Masama Negatif

Atas dasar tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah menganggap perlu dilakukan hal-hal berikut, dinataranya:

Pertama, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkup Provinsi Sulawesi Tengah agar mengatur jumlah pegawai yang dapat melaksanakan tugas kedinasan di kantor (Work From Office) maupun dirumah/tempat tinggal (Work From Home) mempertimbangkan Kota Palu berada pada transmisi lokal zona merah berdasarkan data zona resiko yang dikeluarkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Kedua, Pimpinan Prangkat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah mengatur dan bertanggungjawab atas jumlah kehadiran pegawai paling banyak 25% (dua puluh lima persen) yang melaksanakan tugas kedinasan (Work From Office).

Baca juga:  Hidayat Serahkan Surat Pengunduran Diri PNS ke Gubernur Sulteng

Ketiga, Pimpinan Cabang Dinas dan UPTD menyesuaikan dengan kondisi diwilayah kerja masing-masing.

Keempat, Pimpinan Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah memastikan pegawainya untuk tetap melaksanakan tugas kedinasan dirumah/tempat tinggal (Work From Home).

Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tengah ini berlaku sejak 5 Oktobe sampai dengan 16 Oktober 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut.

Sedangkan, Surat Edaran Gubernur Sulteng dengan nomor: 061.2/495/Ro.Org-G.ST/2020 tentang perubahan surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah 061.2/285/Ro.Org tentang sistem kerja Aparatur Sipil Negara dalam tatanan normal baru pada instnasi pemerintah di Provinsi Sulawesi Tengah tetap berlaku.

Baca juga:  Surat Bupati Banggai Disoal, Tanwir: Ini Tidak Masalah!

(aum)