Eno Nading Calon Tunggal Ketua BPC Hipmi Banggai

oleh -234 views
Ketua Hipmi Banggai, Ahmad Chiwang bersama Ketua Bidang OKK Hipmi Banggai, Baharuddin L Agi memerlihatkan hasil rapat pleno terbatas, Senin (26/10) malam. [SANGALU/ Hipmi Banggai]

SANGALU, Luwuk – Setelah melalui proses penjaringan dan rapat pleno, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Banggai menetapkan M Retno Susanto Nading sebagai calon ketua umum tunggal pada Musyawarah Cabang ke III Hipmi Banggai.

Ketua Bidang OKK, Baharuddin L. Agi mengungkapkan bahwa dalam rapat pleno terbatas yang dihadiri Badan Pengurus Harian, Ketua Dewan Pembina Stering Comite Muscab III BPC Hipmi, Organisasi Comite III BPC Hipmi, serta bakal calon periode 2020 – 2023, telah dilaksanakan agenda pleno penetapan calon ketua serta vonters peserta penuh pada musyawarah cabang Hipmi Banggai yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 November 2020 nanti.

Baca juga:  Kabar Baik! Hasil Swap Kedua Pasien Dalam Pengawasan Dinyatakan Negatif COVID-19

“Iya, hasil pleno sudah ditetapkan Eno Nading sebagai calon ketua umum tunggal pada muscab ke III Hipmi Banggai,” ungkap pria yang akrab disapa Bua ini.

Sebelumnya dalam rencana Muscab Hipmi Banggai berhembus 6 nama yang akan maju sebagai calon ketua umum. Namun, setelah melewati beberapa tahapan, sejumlah nama meredup dan mundur.

Beberapa diantaranya disebutkan batal maju dikarenakan belum memenuhi persyaratan pencalonan sebagai caketum sesuai AD ART organisasi Hipmi. Sementara beberapa yang memenuhi persyaratan hingga batas yang ditentukan tidak mengembalikan formulir pendaftaran caketum ke panitia atau stering comite, sehingga dianggap gugur.*

Baca juga:  Sebut Inkonstitusional, Aliansi Pemuda Siap Gelar Musda KNPI di Luwuk

 

(van)