Cegah Covid-19, Pemcam Totikum Selatan Sosialisasikan Perbup No.23 Tahun 2020

oleh -43 views
Plt Camat Totikum Selatan dan Danpos Koramil 1308-10/Salakan saat menyerahkan BLT DD kepada penerima manfaat. [SANGALU/IST]

SANGALU, Bangkep – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan Totikum Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi Perbup No.23 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan kepada masyarakat, bertempat di Dssa Tobungku, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Jumat (2/10/2020).

Pasalnya, penerapan disiplin protokol kesehatan sangat penting dalam melakukan aktivitas sehari-hari ditengah situasi pandemi covid-19. Terlebih, perlu diketahui Provinsi Sulawesi Tengah saat ini dalam kondisi transmisi lokal zona merah. Sehingga kesadaran masyarakat akan pentingnya standar protokol kesehatan sangat dibutuhkan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Plt Camat Totikum Selatan Apriyanto Pamolango S.STP tersebut sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa tahap VI pada Bulan September dan dilakukan swcara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat. Dengan rincian Rp300 ribu per Kepala Keluarga. Adapun jumlah penerima manfaat sebanyak 50 KK.

Baca juga:  Heppy Manopo Sarankan Pemda Antisipasi Stagnasi Ekonomi

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Camat Totikum Selatan Apriyanto Pamolango, Babinkamtibmas Bripka Yahya, Danpos Totikum Koramil 1308-10/Salakan Serma J. Ferry, Kades Tobungku Iksan M.Kasim.

(aum)