Bupati dan Walikota di Sulteng Disarankan Ajukan Penerapan PSBB

oleh -573 views
Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola M.Si [SANGALU/IST]

SANGALU, Palu – Sulawesi Tengah mengalami lonjakan angka terinfeksi Covid-19 sejak September hingga Oktober.

Menindaki hal tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengeluarkan surat edaran dengan nomor: 440/570/DIS.KES.

Dalam salah satu poin di surat edaran tersebut, Longki Djanggola meminta kepada Bupati dan Walikota yang ada di Sulteng agar mengajukan penerapan pembatasan sosial bersekala bersar (PSBB) bagi Kabupaten/Kota yang mengalami perkembangan Covid-19 secara signifikan berdasarkan kajian epidemiologi.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan pada 21 Oktober 2020 itu, juga meminta agar Bupati/Walikota mengambil langkah-langkah konkrit diwilayahnya dalam upaya pemutusan penyebaran Covid-19 dan aktif berkoordinasi dengan pemerintah provinsi sebagai perwakilan pemerintah pusat yang ada di daerah.

Baca juga:  Traveler Rusia Percaya 'Cap Tikus' Mampu Tangkal Virus Corona

Informasi yang dihimpun media ini, saat ini Sulawesi Tengah telah ketambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 36 orang.

Dan menurut catatan Pusdatina Sulteng, tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Sigi ( 1), Banggai (6), Kota Palu (11), Morowali Utara ( 1), Poso ( 10), Parigi Moutong (4), Morowali ( 1), dan Banggai Kepulauan ( 2) yang telah meninggal dunia.

(aum)